Memakai Blush di Pelipis

Gaya makeup Jepang selalu menonjolkan penggunaan blush untuk mendapatkan tampilan yang kawaii. Blush juga dinilai dapat merubah nuansa wajah seseorang agar terlihat lebih lembut dan sweet. Namun ternyata blush tidak hanya bisa diaplikasikan untuk pipi.
source: https://www.iqon.jp/clipping/970/
Blush dapat memberi efek yang berbeda jika diusapkan pada tempat yang berbeda. Akhir-akhir ini muncul tren menggunakan blush di pelipis. Tren ini booming di kalangan wanita Jepang dan bertujuan untuk menciptakan kesan wajah yang lebih sharp dan tampak lebih mungil. Ya, wajah yang tampak kecil memang merupakan salah satu definisi kecantikan di Jepang.
source: http://ourage.jp/column/otona_beauty/58673/
Tak hanya itu, wajahmu akan terlihat lebih dewasa dan memberikan kesan natural. Wanita Jepang menganggap penggunaan blush pada pelipis termasuk salah satu trik makeup yang natural dan bisa diterima oleh kaum pria. Tren makeup ini juga dinilai cocok untuk wanita usia 40-50 tahun agar tampak lebih muda.

Cara Mengaplikasikan Blush di Pelipis

1. Usapkan blush pada pelipis tepatnya di samping alis menggunakan ujung jari telunjukmu, lalu ratakan hingga warnanya membaur.
source: https://www.iqon.jp/clipping/970/
2. Kemudian ratakan warnanya ke bagian bawah membentuk lengkungan seperti huruf C hingga ke tulang pipi. Usahakan agar warna blush yang kamu baurkan tidak terlalu dekat posisinya dengan ujung mata.
source: https://www.iqon.jp/clipping/970/
Selesai! Hasilnya akan lebih bagus jika kamu menggunakan warna blush yang masih 1 tone warna dengan eye makeup. Kamu juga bisa mencoba trik ini untuk mendapatkan kesan wajah yang terlihat lebih lembut dan tampak lebih kecil.
source: https://www.iqon.jp/clipping/970/
Untuk hasil terbaik, gunakan pula cream blush yang mudah dibaurkan dan tampak natural warnanya. Kamu juga bisa menggunakan blush dengan efek shimmery sebagai pengganti highlight.
source: https://id.pinterest.com/pin/448882287839564626/
source: https://us.cosme.net/products/show/10066851