Membantu Menyembuhkan Jerawat

Apabila kamu memiliki masalah dengan jerawat, pastikan kamu tidur yang cukup. Tidur dapat membantu dalam menjaga imunitas tubuh untuk melawan infeksi pada jerawat. Dengan begitu, jerawat akan sembuh lebih cepat. Selain itu, tidur dapat menjaga keseimbangan hormon yang membantu untuk mengurangi jerawat dan pigmentasi kulit. Selama tidur sel pada kulit juga akan beregenerasi serta melembabkan kulit. Kelebihan lainnya adalah kamu akan terhindar dari mata panda yang membuat wajahmu terlihat lelah.

Terhindar dari kerutan

Ketika kamu tidur, badan akan memproduksi lebih banyak protein sehingga dapat memperbaiki sel yang rusak terutama kerusakan akibat sinar matahari dan polusi. Dengan begitu kamu bisa menghindari penuaan dini dan terhindar dari kerutan pada wajah sehingga kulit terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu, kamu juga akan mengalami proses pengencangan saat tidur yang ditandai oleh peningkatan hormon yang mendorong produksi kolagen. Melalui proses tersebut, elastisitas dan kekencangan kulit pun akan meningkat sehingga wajah akan terlihat lebih awet muda.

Berat Badan Lebih Terjaga

Tidur juga dapat menjadi cara untuk menjaga berat badan karena tidur membuatmu tidak merasakan lapar. Beberapa penelitian membuktikan kalau tidur dapat menurunkan kalori. Dengan menjaga berat badan untuk tetap seimbang, kamu juga akan mendapatkan dampak positifnya pada kecantikan kulitmu.

Cara Tidur untuk Kecantikan

Sebelum kamu melakukan tidur untuk kecantikan, pastikan kamu tidak mengonsumsi makanan berat setelah lewat dari jam tujuh malam. Pastikan juga kamu mengonsumsi air yang cukup pada siang hari tapi tidak terlalu banyak pada malam hari. Untuk menambah kenyamanan, sediakan selimut hangat, pencahayaan kamar yang tepat, dan jauhkan benda-benda elektronik seperti handphone dari jangkauanmu. Dapatkan istirahat yang cukup dan kamu akan mendapatkan kulit yang cantik dan berkilau.