Under The Eyes Cheek Blush

Bila berbicara mengenai tren blush on di kalangan para wanita Jepang, 目の下チーク (me no shita cheek) menjadi salah satu gaya yang paling populer. Me no shita memiliki arti 'di bawah mata', jadi fokus penggunaan blush on bukan pada bagian bawah tulang pipi melainkan di area bawah mata.
source: https://www.instagram.com/p/146U5IEUqF/
Teknik pengaplikasian ini dipercaya mampu memberikan kesan rona alami yang keluar dari dalam kulit serta menciptakan kesan seksi dan imut.

Cara Mengaplikasikan "Under The Eyes Cheek"

source: http://venustap.jp/archives/1643240
1. Ambil cream blush on dengan menggunakan jari, lalu buatlah 3 titik di bawah mata (sedikit di atas tulang pipi, di bawah kantung mata).
2. Baurkan dengan cara menepukkan secara perlahan cream blush yang sudah diaplikasikan, dari bagian dalam ke arah luar.
Cara di atas merupakan cara umum yang biasa diaplikasikan untuk under the eyes cheek. Namun, dikarenakan setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Bentuk Wajah Oval

source: http://moteco-web.jp/beauty/13089
Pemilik wajah oval bisa mengaplikasikan blush dengan cara seperti di atas. Kamu bisa aplikasikan blush dengan gerakan melingkar secara diagonal, dari area di atas tulang pipi ke arah pelipis.

Bentuk Wajah Bulat

source: http://moteco-web.jp/beauty/13089
Untuk menciptakan kesan tajam atau tirus, mulailah pengaplikasian blush dari area atas tulang pipi ke arah pelipis dengan bentuk semakin menyempit di bagian atas. Hindari penggunaan blush dengan bentuk melingkar dan hanya terfokus di bagian tengah. Hal ini akan membuat tampilan wajah terlihat semakin bulat.

Bentuk Wajah Lonjong

source: http://moteco-web.jp/beauty/13089
Untuk pemilik bentuk wajah lonjong, aplikasikan blush on di bagian tengah dengan gerakan melingkar secara horizontal untuk memberikan kesan bentuk wajah yang lebih pendek.

Bentuk Wajah Segitiga

source: http://moteco-web.jp/beauty/13089
Poin penting untuk bentuk wajah segitiga adalah 'melunakkan' tampilan wajah yang cenderung terlihat tajam. Oleh karena itu, aplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi dengan membentuk lingkaran.

Bentuk Wajah Persegi

source: http://moteco-web.jp/beauty/13089
Pemilik bentuk wajah persegi memiliki kesan wajah yang melebar. Jadi, selain menggunakan blush on sebaikanya aplikasikan juga shading untuk memberi kesan bentuk wajah yang lebih kecil. Aplikasikan blush on dari area diatas tulang pipi dengan gerakan melingkar secara diagonal ke arah telinga. Tambahkan shading di area pelipis dan garis rahang.
Selamat mencoba!