Lihat Produk yang Dijual

Melihat gambar produk yang ingin kamu beli merupakan hal yang paling penting. Dengan begitu kamu bisa mengetahui kekurangan dari makeup tersebut. Beberapa online shop bahkan menunjukkan foto dari beberapa sisi dan memberi tahu bagian-bagian yang memiliki kekurangan, dari foto tersebut kamu bisa menentukan apakah makeup tersebut layak untuk dibeli.

Pilih Makeup Bertekstur Bubuk

Makeup preloved bertekstur bubuk akan lebih aman untuk dibeli karena produk tersebut tidak bersentuhan langsung dengan pengguna sebelumnya. Salah satu yang menjadi kekhawatiran dalam membeli makeup preloved adalah kuman atau bakteri yang menempel pada makeup tersebut, maka dari itu pilihlah jenis makeup bertekstur bubuk merupakan pilihan yang paling aman.

Ketahui Berapa Banyak Pemakaian Sebelumnya

Sebelum membeli makeup preloved, ketahui terlebih dahulu sudah berapa kali makeup tersebut dipakai. Beberapa penjual biasanya menjual makeup mereka lagi karena tidak cocok warnanya untuk kulit mereka, seperti contohnya lipstick atau foundation. Jika baru dipakai satu atau dua kali dan harga yang ditawarkan menarik, maka kamu bisa memutuskan untuk membeli makeup tersebut.

Bersihkan Sebelum Dipakai

Membeli makeup preloved memang sulit terlepas dari perasaan khawatir, maka dari itu sebelum kamu menggunakan makeup yang telah kamu beli, bersihkan makeup tersebut secara halus dengan menggunakan tisu. Jika kamu membeli lipstick, kamu bisa membersihkan ujung lipstick tersebut menggunakan tisu, begitu juga dengan eyeshadow.
Membeli makeup preloved tidak berbahaya jika kamu sudah mengikuti tips tersebut. Yang paling penting adalah melihat kondisi makeup yang ingin kamu beli. Dari foto itu kamu bisa menilai apakah makeup tersebut layak dibeli atau tidak. Jangan lupa untuk memilih online shop yang terpercaya dan pastikan kamu dapat mengembalikan barang tersebut jika produk ternyata tidak sesuai dengan foto. Selamat berbelanja!