Cuci Muka Terlebih Dahulu

Mengapa cuci muka? Hal ini penting dilakukan untuk memasuki tahap selanjutnya. Kamu harus pastikan bahwa kulit wajah benar-benar bersih ketika makeup diaplikasikan, karena wajah yang bersih dan lembab membuat makeup menempel dengan baik di kulit kamu.
source: http://www.ledisia.com/perawatan-wajah/6-kesalahan-fatal-yang-harus-dihindari-saat-mencuci-wajah/

Base Makeup: Penting!

Base makeup dalam makeup ala Jepang juga penting. Seperti dikutip dari kawaiibeautyjapan.com, menurut Toru Kobayashi, base yang baik dikombinasikan dengan pengaplikasian maskara dan warna bibir yang lembut sudah sangat cocok untuk gaya make up sehari-hari yang disukai oleh para perempuan Jepang. Oleh karena itu langkah selanjutnya adalah memakai primer, concealer, dan foundation. Primer bisa membantu kamu menyamarkan pori-pori besar. Gunakan primer di area T-zone (hidung, dahi, dagu). Untuk concealer, pakai pada bagian bawah mata. Ratakan concealer menggunakan jari-jari tangan kamu. Concealer berfungsi untuk menutupi kekurangan wajah, tapi jangan mengaplikasikannya terlalu tebal. Beri sedikit bedak padat di atas area yang sudah diberi concealer untuk mengunci concealer agar tidak cepat luntur. Selanjutnya untuk foundation, pilih foundation dalam bentuk liquid sehingga mudah diaplikasikan dengan kuas. Memakai foundation ini secukupnya saja, hanya pada daerah dagu sepanjang garis rahang, dahi, area seputar hidung dan hindari bagian yang sudah diberi concealer. Hal ini untuk tetap memberikan kesan riasan yang flawless.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/86779-bingung-cara-memakai-concealer-baca-tutorialnya-di-sini.html

Eyeshadow

Sebenarnya untuk eyeshadow, wanita Jepang yang mempunyai tone warna kulit dingin menyukai warna-warna terang seperti pink, orange, biru muda, atau hijau muda. Lalu bagaimana dengan kamu yang memiliki tone warna kulit warm atau sawo matang? Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa mencoba dengan warna eyeshadow natural seperti cokelat yang tidak terlalu tua, peach, atau orange. Gunakan 1 macam warna eyeshadow saja.
source: https://randomasiannews.wordpress.com/2015/01/08/step-by-step-tutorial-makeup-tomomi-itano-dalam-solo-single-dear-j/

Eyeliner

Wanita Jepang memang menyukai riasan dengan fokus pada mata, jadi eyeliner juga menjadi item wajib saat menciptakan makeup kawaii. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner mengikuti garis mata kemudian membuat efek cat eyes atau winged agar lebih dramatis. Kamu juga bisa mengaplikasikan eyeliner putih pada sudut mata dan bagian bawah mata agar memberi kesan mata lebih besar, cerah, fresh, dan cute.
source: http://my-lovely-sister.blogspot.co.id/2014/12/tutorial-riasan-mata-cat-eyes-untuk.html

Eyebrow

Makeup ala Jepang memilih bentuk alis natural mengikuti garis alis yang asli, tidak lurus dan tidak terlalu melengkung. Untuk warna eyebrow yang bisa kamu pilih adalah cokelat.
source: http://m.dhgate.com/product/authentic-japanese-eyebrow-dyeing-cream-colored/230631088.html

Blush On

Blush on adalah salah satu kunci paling penting dalam menciptakan makeup kawaii ala Jepang. Kamu bisa memilih warna blush on pink muda atau warna terang yang lain untuk menciptakan kesan fresh dan aplikasikan blush on di bawah mata atau di atas tulang pipi. Pemakaian blush on dengan teknik ini menjadi tren di Jepang dan memberikan kesan imut sekaligus seksi.
source: http://www.anibee.tv/news/id/fashion-lifestyle/5174/hangover-makeup-kini-menjadi-trend-di-kalangan-perempuan-jepang

Lipstik

Wanita Jepang akan memilih warna lipstik yang terang, dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Beberapa warna yang bisa kamu pilih adalah pink, peach, dan yang mendekati warna bibir. Atau kamu cukup gunakan lipgloss saja. Gunakan lipstik dengan finishing glossy agar terlihat segar namun tetap natural dan flawless.
source: http://gakuu.com/chu-new-lip/
Rekomendasi Produk:
Kamu bisa memakai Canmake Tokyo Glow Fleur Cheeks yang terdiri dari 4 varian, yaitu peach fleur, apricot fleur, fairy orange fleur dan strawberry fleur. Kamu bisa membelinya di qoo10.co.id dengan harga Rp284.900.
source: http://mery.jp/4593
Nah, bagaimana? Siap tampil kawaii dengan makeup ala Jepang?