Penyembuhan Kulit Lebih Cepat

Setiap hari kulit terpapar oleh radikal bebas, baik dari sinar matahari maupun zat polutan lainnya. Dengan tidur di malam hari, kulit akan memperbaiki sel-sel yang rusak akibat kerusakan tersebut. Inilah sebabnya jika kamu bangun kulit akan tampak lebih segar.
source: http://snoring.sdghealth.com/waking_yourself_up_snoring.html

Mencegah Jerawat

Tidur memicu pembentukan hormon melatonin yang dapat menstimulasi produksi zat imun tubuh. Jika tubuh cukup imun maka mampu melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit, termasuk kuman penyebab jerawat.
source: http://www.iskincarereviews.com/two-lesser-known-tools-acne/

Kulit Bebas Kusam

Pada saat tidur terjadi pergantian sel, termasuk sel-sel kulit. Kulit akan memperbaiki jaringan lama dengan yang baru sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Oleh sebab itu, wanita yang kurang waktu tidurnya akan berkurang aura kecerahan di wajahnya.
source: http://teendiaries.net/article/5-tips-clear-skin-back-school

Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Tidur di malam hari dapat mengurangi stres. Stres dapat mengacaukan metabolisme tubuh termasuk mengurangi produksi kolagen. Sehingga, tidur yang cukup dapat berimbas pada perbaikan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang.
source: http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2015-12-08/mayoritas-warga-australia-mampu-sikapi-stres-secara-positif/1523812

Menjaga Berat Badan Ideal

Pada saat begadang di malam hari, entah itu untuk menyelesaikan tugas yang menumpuk maupun sekedar menonton televisi, kamu akan merasa lapar. Mengonsumsi camilan atau makanan di malam hari yang tidak diimbangi dengan aktivitas gerak yang memadai, akan menyebabkan timbunan lemak di perut semakin menjadi. Tidur akan mencegahmu ngemil di tengah malam.
source: http://indianexpress.com/article/lifestyle/health/have-severe-hunger-pangs-its-time-to-work-on-your-sleep-routine/

Mencegah Pembentukan Kantung Mata

Kelelahan yang kamu rasakan juga akan berimbas pada wajahmu, terutama area mata. Mata yang lelah jika tidak diistirahatkan akan membentuk lebam dan tak jarang, kantung mata. Kantung mata yang berwarna lebih gelap daripada area wajah lainnya tentu saja sangat mengganggu, bukan?
source: http://nutritiousndelicious.com/blog/nutrition-tips/do-you-have-black-circles-under-your-eyes/
Wah, manfaat tidur untuk memelihara kecantikan sangat banyak sekali, bukan? Yuk, tidur yang cukup di malam hari agar bisa tampil cantik secara natural!