Kondisi Kulit

Selama ini, kita para wanita berasumsi bahwa kulit selalu mendapat asupan air melalui cairan yang masuk ke dalam tubuh kita baik melalui makanan maupun minuman. Lalu bagaimana caranya agar kulit kita tetap dapat menjaga kelembapan di saat puasa? Kulit kita harus tetap mendapat asupan air agar tidak kehilangan kelembapan dan menjadi kering. Simak caranya agar kulit tetap dapat asupan air dan nutrisi selama puasa!

1. Toner dan Pelembab Wajah

Toner merupakan cairan yang biasanya dipakai oleh para wanita sebelum memulai merias diri sebagai pelembab. Namun, tahukah kamu ada beberapa jenis toner yang memiliki fungsi yang berbeda? Cleansing toner merupakan toner yang dibuat khusus untuk mengangkat kotoran dan sisa sabun yang masih melekat di kulit saat kamu mencuci muka. Brightening toner merupakan toner yang mengandung pencerah sehingga dapat membuat wajahmu tampak lebih bersih dan cerah bersinar. Toner jenis ini biasanya akan membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Nah, saat berpuasa jenis toner seperti apakah yang cocok untuk kulitmu? Jawabannya adalah moisturizing toner.
source: https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSnWYrY8BY9U5jyxXq3aui9dsqNHOdVaB_O_mKL59FLxiVB51v8
Jenis toner yang satu ini diformulasikan khusus untuk memberikan kelembapan pada kulit wajahmu agar tidak kering. Pastikan kamu menggunakan moisturizing toner sebelum kamu bepergian di bulan puasa ini, ya, supaya kelembapan kulitmu tetap terjaga selama beraktivitas.

2. Emulsion Penutrisi Kulit

Emulsion merupakan salah satu jenis pelembab yang memiliki tingkat kekentalan yang tinggi. Sehingga sering kali diabaikan penggunaannya. Tapi tahu, tidak? Emulsion mengandung banyak nutrisi yang penting untuk menjaga kembapan dan kelembutan kulit. Jadi, jangan lupa gunakan emulsion setelah kamu menggunakan toner sebelum beraktivitas, ya.
source: http://www.wishtrendglam.com/wp-content/uploads/2013/07/twi001t800802.jpg

3. Soothing Gel Sang Pendingin

Mungkin bagi pecinta kosmetik Korea istilah soothing gel sudah tidak asing lagi. Soothing gel adalah gel bening yang berfungsi sebagai pendingin kulit setelah terkena sinar matahari yang panas. Bagi kamu yang menghabiskan banyak waktu di bawah teriknya sinar matahari, soothing gel ini akan membantu mendinginkan sel kulit wajah kamu supaya tidak terkena dampak buruknya. Selain itu, soothing gel saat ini telah diformulasikan untuk dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah dengan menjaga kadar air dalam sel kulit. Layak untuk dicoba!
source: http://cdn.shopify.com/s/files/1/0812/6669/products/Aloe99_3.jpg?v=1435020411

4. Face Mist Vitamin Wajah

Face mist merupakan cairan yang diaplikasikan ke wajah dengan cara menyemprotkannya langsung ke wajah. Skincare jenis ini tidak wajib digunakan namun memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit sehingga disebut sebagai vitamin. Face mist diformulasikan khusus untuk beberapa kegunaan seperti melawan bakteri penyebab jerawat, pelembab, dan menutrisi kulit. Skin care jenis ini menjadi favorit karena kemudahannya untuk diaplikasikan dan dapat dibawa secara praktis kemana saja. Jadi kamu tetap dapat memenuhi kelembapan dan nutrisi dari kulitmu. Jadi, walaupun kita wanita muslimah sedang berpuasa, jangan sampai kulit ikut berpuasa, ya.
source: https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRO_mtbi9rVnlOOPtaQhlI0e0NOKQ-29XmvyA8d-VkwEuB34FfPOQ