1. Memperbanyak Minum Air Putih

Salah satu cara dalam mengatasi tubuh yang kekurangan air ialah perbanyak minum air putih ketika sahur dan berbuka, agar cairan di dalam tubuh kembali terpenuhi. Hal ini juga dapat bermanfaat agar tidak terjadinya dehidrasi ketika tengah menunaikan ibadah puasa.
source: http://doktersehat.com/merawat-bibir-yang-kering-saat-puasa/

2. Lip Balm

Salah satu produk kosmetik bibir ini memang berfungsi sebagai pelembab bibir. Lip Balm ini dapat digunakan baik bagi wanita maupun pria, karena biasanya tidak memiliki warna. Namun, dapat membuat bibir menjadi lebih terlihat lebih sehat karena kelembabannya.
source: http://doktersehat.com/merawat-bibir-yang-kering-saat-puasa/

3. Madu

Selain lip balm, ternyata madu juga dapat mengembalikan kelembaban bibir, lho. Selain memberikan kelembaban, madu ternyata juga dapat membuat bibir menjadi lebih lembut. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan madu pada bibir dan ketika sahur minumlah 3 sendok madu agar bibir menjadi lebih lembab dan halus.
source: http://doktersehat.com/merawat-bibir-yang-kering-saat-puasa/

4. Hindari Makanan Pedas dan Asin

Memakan makanan pedas dan asin dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi yang pada akhirnya dapat membuat bibir menjadi kering. Jadi sebaiknya hindari memakan makanan pedas dan asin ketika sahur dan berbuka.
source: http://info-kecantikan.com/cara-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah-pecah-saat-puasa/