1. Foundation

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleanser. Diamkan sebentar kemudian aplikasikan base makeup. Kemudian oleskan foundation secara merata pada wajah dan leher. Kamu bisa menggunakan kuas foundation untuk tampilan wajah yang lebih halus.
source: http://www.lazada.co.id/nyx-stay-matte-but-not-flat-liquid-foundation-natural-foundation-2348913.html

2. Concealer

Gunakan concealer sedikit saja kemudian sempurnakan menggunakan bedak padat diatasnya. Bila terlau banyak concealer justru bisa membuat wajah belang. Concealer diformulasikan khusus untuk menyamarkan kekurangan pada wajah. Selain itu sapukan di bawah mata untuk menyamarkan mata panda.
source: http://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/kesalahan-saat-memakai-concealer

3. Riasan Mata

Makeup Kawaii biasanya menggunakan eyeshadow dengan warna lembut seperti pink atau orange muda. Kamu bisa menggunakan eyeshadow warna pink muda pada kelopak mata dan eyeshadow cokelat muda diujungnya. Kemudian baurkan dengan blending brush.
source: http://www.cantikinfo.net/cara-make-up-natural-sesuai-warna-kulit/

4. Eyeliner

Aplakasi eyeliner cukup penting untuk makeup ini. Apalagi wanita Jepang dikenal memiliki mata sipit sehingga mereka membuat mata jadi lebih bulat. Gunakan eyeliner berbentuk spidol untuk membuat garis bulu mata. Kamu juga bisa membentuk eyeliner seperti cat eyes. Kemudian tambahkan eyeliner putih menggunakan eyeshadow di garis mata bawah. Hal ini akan membentuk ilusi mata yang lebih bulat. Jangan lupa gunakan maskara untuk membuat bulu mata lebih lentik.
source: http://www.graziadaily.co.za/graziabeauty/beauty-chit-chat-with-thithi/attachment/chanel-automatic-liquid-eyeliner-in-black-r380/

5. Alis

Untuk alis kamu bisa memilih warna cokelat atau hitam agar lebih natural. Biasanya wanita Jepang senang dengan alis yang lembut. Jadi kamu cukup merapikan alis menggunakan brow maskara.
source: http://guide.alibaba.com/shop/etude-house-color-my-brows-brow-mascara-02-light-brown-make-up_4190667.html

6. Blush On

Satu lagi kunci makeup ala Jepang yaitu pemakaian blush on. Oleskan blush on berwarna pink diatas tulang pipi. Teknik ini memang cukup popular di Jepang. Atau kamu bisa menyesuaikan pemakaian blush on dengan bentuk wajah.
source: https://www.getscoop.com/berita/tren-kawaii-make-up-dari-jepang/

7. Lipstik

Pilih lipstik berwarna lembut seperti pink atau peach dengan efek glossy. Warna ini juga menjadi ciri khas dari makeup Jepang.
source: http://id.aliexpress.com/price/lipstick-covergirl_price.html