1. Cari Forum/Website/Online Shop yang Dapat Dipercaya

Salah satu online shop yang bisa menjadi pilihan kamu berbelanja makeup preloved adalah Prelo. Bahkan kamu bisa mendownload aplikasinya untuk android dan iOS. Di Prelo bahkan ada syarat bahwa barang harus asli bukan KW.
source: http://www.instarank24.com/prelo_id

2. Cari Tahu Harga Terkini Barang yang Akan Dibeli

Mencari tahu harga terkini barang yang akan dibeli juga penting, loh. Hal ini sebagai antisipasi agar kamu tidak mengeluarkan uang terlalu mahal untuk makeup preloved yang kamu inginkan.
source: http://sepatupria99.com/blog/reseller-pemula-jangan-asal-menentukan-harga

3. Baca Baik-Baik Keterangan Kondisi Barang

Kamu juga perlu membaca dengan baik kondisi makeup preloved yang akan kamu beli. Misalkan ada cacat atau tidak pada kemasan, kondisi tinggal 80% (artinya sudah 20% terpakai). Jangan sampai kamu menyesal karena kondisi barang tidak seperti yang kamu inginkan.
source: http://www.thebeautypride.com/2013/05/garage-sale-preloved-cosmetics-baju.html

4. Beli Makeup Preloved yang Bisa Disterilkan dengan Makeup Sanitisers

Beberapa makeup, terutama yang sudah terkontaminasi dengan kontak fisik harus disterilkan untuk meminimalisir risiko kesehatan. Hal ini juga berlaku jika makeup belum pernah dipakai, tetap gunakan makeup sanitisers.
source: http://www.beautylish.com/s/beautysoclean-cosmetic-sanitizer-mist-120-ml
Salah satu produk makeup sanitisers adalah BeautySoClean Cosmetic Sanitizer. Produk ini untuk mensterilkan makeup preloved yang kamu beli dalam bentuk powder. Cukup sekali semprot saja, sudah dapat membersihkan makeup kamu dan tidak menimbulkan iritasi.
source: https://www.amazon.com/BeautySoClean-Cosmetic-Sanitizer-8-5-250/dp/B004XSA9YC
Beli BeautySoClean Cosmetic Sanitizer $31,91 di amazon.com.