Banyak Minum Air

Tentu kamu sering mendengar tips yang satu ini dari berbagai kalangan selebriti, baik di tanah air maupun Hollywood. Banyak selebriti yang membeberkan tips untuk menjaga kelembaban kulit mereka dengan meminum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Tak jarang, para selebriti bisa meminum 2-3 liter air putih sehari untuk menjaga agar kulitnya tampak lembab dan cantik.
source: https://www.flickr.com/photos/43411397@N02/4000187560
Fakta:
Minum air memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, namun ternyata cara ini dinilai kurang efektif untuk melembabkan kulit. Karena air yang kamu minum tidak dapat langsung diserap oleh kulit, melainkan melalui pencernaan. Setelah itu air dibawa oleh aliran darah kemudian disaring oleh ginjal. Air di dalam tubuh memang mampu menghidrasi sel-sel yang ada di dalam tubuh kita, tapi tidak secara langsung diserap oleh kulit.

Solusi:
Cara paling mudah untuk menjaga agar kulit wajah tampak lembab, sehat, dan cantik adalah dengan menggunakan produk-produk seperti toner dan serum. Gunakan produk yang mengandung bahan-bahan pelembap seperti hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit secara intensif.

Gaya Hidup Sehat untuk Cegah Penuaan Dini

Beberapa selebriti Hollywood sangat ketat dalam menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Diet ketat seperti gluten free, vegan, paleo, dan berbagai macam jenis diet lainnya diterapkan untuk memperoleh kondisi kulit yang optimal. Beberapa selebriti memang dikaruniai wajah dan kulit yang sempurna, namun apakah kecantikan yang mereka miliki sekarang memang murni diperoleh dari keturunan yang bagus?
source: http://www.shopyourway.com/articles/520175
Fakta:
Garis keturunan menyumbang 30% dari kondisi kulit yang kamu miliki sekarang dan bisa berpengaruh pada faktor penuaan seiring dengan bertambahnya umur. Namun 70% sisanya ternyata lebih dipengaruhi oleh gaya hidup dan kondisi lingkungan. Contohnya, jika seseorang merokok dan terekspos sinar ultraviolet sehari-hari, tentu dia akan mengalami penuaan dan kondisi kulit yang lebih buruk. Bandingkan dengan orang lain yang tidak merokok, menerapkan gaya hidup sehat, dan tidak terekspos sinar ultraviolet sehari-hari.

Solusi:
Tubuh tetap membutuhkan paparan sinar matahari selama 15 menit setiap harinya untuk berfungsi normal. Kamu tak perlu menghindari sinar matahari secara berlebihan dalam beraktivitas, yang penting gunakan sunblock secara teratur untuk menangkal efek buruk sinar ultraviolet. Gunakan juga produk skincare yang mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin C, retinol, salicylic acid dan sejenisnya untuk manfaat anti-aging. Selain itu, perbanyak makan buah, sayuran, dan olahraga secara teratur juga dapat berpengaruh pada kondisi kecantikan kulit.

Beri Kulit Waktu untuk Bernafas

Sebagai public figure, para selebriti dituntut untuk menggunakan makeup hampir setiap hari agar penampilan terlihat optimal. Namun beberapa selebriti enggan menggunakan makeup di hari libur karena mereka menganggap kulit sesekali butuh waktu untuk bernafas. Apakah benar kulit sesekali harus istirahat dari makeup dan diberi waktu refreshing yang cukup?
source: http://lookdamngood.com/10-celebs-without-makeup/?singlepage=1
Fakta:
Pada kenyataannya, kulit tidak memiliki fungsi respirasi sehingga kulit tidak bisa bernafas. Menggunakan makeup pada dasarnya tidak memiliki efek buruk pada kulit selama kamu memilih produk makeup yang cocok dengan jenis kulit untuk waktu yang wajar. Berhati-hatilah dalam memilih produk makeup karena beberapa jenis produk dapat menyumbat pori-pori wajah lah yang justru dapat menyebabkan breakout, iritasi, dan jerawat.

Solusi:
Permasalahannya adalah bukan menggunakan makeup atau tidak, yang penting adalah melakukan proses cleansing secara menyeluruh setiap kali sebelum tidur. Di saat tidur, kulit akan mengalami proses regenerasi. Lupa membersihkan makeup di malam hari dapat mengakibatkan proses regenerasi kulit menjadi terhambat dan menjadi penyebab permasalahan kulit. Keluar dengan menggunakan foundation yang mengandung SPF justru dinilai lebih baik daripada tidak menggunakan makeup sama sekali pada wajah. Karena layer foundation yang mengandung SPF dinilai dapat melindungi kulit dari efek buurk sinar ultraviolet.
Masih banyak fakta di balik tips-tips kecantikan kulit ala selebriti lainnya yang harus diungkap. Nantikan artikel bagian keduanya, ya!