Primer

Pertama-tama, kamu bisa memakai primer untuk menyamarkan pori-pori dan membuat makeup lebih tahan lama. Salah satu primer yang bisa kamu gunakan adalah L’oreal True Match Blur Cream. Selain kemasannya yang sangat travel friendly, primer ini dapat menyamarkan pori-pori kulit dan menyatu natural dengan kulit wajah. Primer ini juga cocok untuk segala foundation yang akan kamu pakai setelah memakai primer.
source: http://thebeautyjunkee.blogspot.co.id/2015/09/loreal-true-match-blur-cream-primer.html
Hasil akhirnya pun membuat wajah terasa lembut dan matte.

Foundation

Setelah memakai primer, gunakanlah foundation yang sesuai dengan kulit wajah. Salah satu brand yang kamu bisa gunakan adalah Wardah Luminous Liquid Foundation. Kemasan yang cukup mungil ini cocok sekali kamu bawa saat mudik. Bagi kamu yang mempunyai kulit berjerawat dan berminyak dapat mencoba produk kosmetik halal ini. Harganya pun terjangkau dan mudah didapatkan. Foundation ini memiliki beberapa warna, yaitu Natural White, Light Beige, Beige, dan Natural.
source: http://www.pusatkosmetik.com/wardah/luminous-liquid-foundation-wardah1131.html

Translucent Powder

Kalau kamu ingin tampil natural, kamu bisa memakai translucent powder untuk hanya sekedar setup powder atau hanya sekedar menyempurnakan hasil foundation agar tidak terlihat berminyak dan tahan lama. Salah satunya kamu bisa memakai Make Over Silky Smooth Transculent Powder. Hasil akhir dari bedak ini adalah lembut dan tidak mengubah warna kulit.
source: https://www.tokopedia.com/choocooshop/prelovedsecond-makeover-silky-smooth-translucent-powder-kondisi-95

Maskara

Salah satu produk yang kamu wajib bawa saat mudik adalah maskara. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Maybelline the Colossal Volum’ Express Mascara. Dengan memakai maskara, dapat membuat mata semakin ‘hidup’. Maskara ini juga terkenal dengan bentuknya yang praktis, dapat membuat bulu mata tebal dan panjang. Selain itu, maskara ini tidak menggumpal, bersifat tahan air dan tidak membuat bulu mata menjadi kaku.
source: http://vanitynoapologies.com/maybelline-the-colossal-volum-express-washable-mascara-review-swatches-price/

Liptint

Untuk menyempurnakan riasan natural, kamu memerlukan Liptint untuk membuat bibir kamu segar namun tidak terlihat heboh. Salah satu pilihannya adalah Etude House Dear Darling Tint #02 Real Red. Liptint ini termasuk ke dalam liptint yang pigmented dan pengaplikasiannya mudah. Selain itu, rasanya tidak pahit kalau terkena lidah.
source: http://www.glowlicious.me/2015/02/etude-house-dear-darling-tint-03-orange.html
Nilai plusnya lagi, liptint ini bukan saja bisa diaplikasikan ke bibir saja, namun bisa kamu gunakan juga menjadi blush on agar wajah kamu semakin cerah dan segar.