Makeup Feminin untuk Mata

Lebih baik kamu menghindari eyeshadow seperti smokey eye dramatis dengan warna-warna gelap. Misalnya hitam, abu-abu, atau cokelat. Karena smokey eye kurang memberikan kesan feminin. Jika ingin menggunakan smokey eye, pilihlah yang memiliki kesan lebih soft daripada bold. Salah satu warna yang dikenal memberikan kesan feminin, yaitu merah muda. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna yang lebih natural dibanding warna-warna gelap. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan tampilan makeup yang soft dan natural. Tidak hanya itu, tampilan bulu mata yang panjang juga terlihat feminin. Gunakan lash curler sebelumnya lalu pakailah maskara favorit kamu. Tidak lupa juga dengan winged eyeliner.
source: http://www.eyeshadowlipstick.com/28019/pastels-primark/

Mencerahkan Bagian Mata Kamu

Mata yang besar dan lebar akan memberikan tampilan lebih muda dan tentunya feminin. Bagi kamu dengan mata yang cenderung kecil, kamu bisa menggunakan trik makeup untuk memberikannya kesan lebih besar. Trik ini sangat mudah. Yang kamu bisa lakukan adalah mengaplikasikan eyeliner putih di bagian bawah mata. Atau menggunakan eyeshadow putih di inner corner mata kamu. Mata kamu pun akan langsung terlihat lebih besar dan cerah. Kamu bisa juga menggunakan eyeliner berwarna silver seperti yang ditawarkan oleh L.A Girl. Tepatnya L.A Girl Gel Glide Eyeliner Pencil dalam shade Silver Streak. Kamu bisa mendapatkan eyeliner ini dengan harga Rp60.000 di online shop.
source: http://www.tinytouchups.com/makeup-small-eyes-eyeliner-eye-makeup-small-eyes-11246/

Bentuk Alis yang Feminin

Untuk tampilan feminin yang soft, maka kamu disarankan memilih alis yang lebih ringan daripada alis Cara Delevingne. Alis yang sesuai akan dapat langsung memberikan tampilan feminin. Alis tebal dan lurus akan membuat kamu terlihat galak dan marah. Jadi, berikan alis kamu lengkungan yang senatural mungkin saat menggambarnya. Tentunya jangan memberikan lengkung alis yang terlalu curam. Selain itu, wanita umumnya memiliki tulang alis yang lebih tinggi daripada laki-laki. Jadi, wanita biasanya memiliki jarak yang lebih antara alis dan kelopak mata. Kamu bisa menggunakan concealer atau highlighter untuk mencerahkan bagian tersebut.
source: http://www.stylecraze.com/articles/flattering-brow-shapes/

Jangan Lupakan Blush On

Tentu saja feminin tidak bisa dijauhkan dari warna merah muda. Jadi, jangan lupa memberikan sedikit sentuhan blush on yang selain memberikan tampilan feminin juga wajah lebih fresh. Selain itu, blush on juga dapat memberikan ilusi panjang wajah kamu.
source: http://www.shein.com/women-dresses-c-1727-best.html?aff_id=5092

Pilihan Lipstik yang Feminin

Lipstik merah muda memang menjadi pilihan pertama untuk tampilan feminin. Namun, kamu bisa juga memilih warna coral ataupun merah. Untuk tampilan lebih muda, kamu bisa menambahkan lip gloss, untuk tampilan lebih dewasa, pilih matte. Lalu, bagi kamu yang ingin memberikan kesan feminin yang fun, pilihlah lipstik merah muda yang cerah seperti NYX Soft Matte Lip Cream dalam shade Addis Ababa. Namun, untuk kamu yang lebih menyukai tampilan yang subtle, pilih lipstik-lipstik dengan warna nude pink. Salah satu lipstik nude pink masih dalam brand yang sama, kamu bisa memilih NYX Soft Matte Lip Cream dalam shade Zurich. NYX Soft Matte Lip Cream bisa kamu dapatkan di gerai NYX dengan harga Rp125.000.
source: http://www.polyvore.com/lips/collection?id=4788604

Pelengkap Makeup Gaya Feminin

Kuku yang diberi warna juga dapat menjadi pelengkap gaya feminin kamu. Cara ini sederhana dan kamu bisa menggunakan warna favorit kamu. Misalnya warna-warna natural atau pun ungu. Jadi, tidak terbatas pada warna merah muda saja. Kamu dapat memilih dari berbagai warna maupun tekstur berbeda untuk mewarnai kuku kamu.
source: http://skincare.lovetoknow.com/Slideshow:Nail_Colors_Pictures