1. Kenali Jenis Lip Gloss

Lip gloss didesain dengan beragam bentuk seperti roll on, aplikator dan lipstik. Namun, pemakaiannya tetap membutuhkan penyapu lip gloss agar pengaplikasiannya lebih mudah karena teksturnya yang cair. Pilih jenis lip gloss yang nyaman digunakan pada bibir.
source: http://www.ummi-online.com/cara-menyembuhkan-bibir-kering-bisakah-dengan-lip-gloss.html

2. Hindari Memakai Lip Gloss Sampai Sudut Bibir

Lip gloss dapat berfungsi menebalkan dan membuat bibir tampak penuh. Namun, hindari pemakaian lip gloss hingga sudut bibir karena membuatnya mudah berantakan. Terutama bila kamu memakai lipstik terlebih dahulu. Sapukan lip gloss hanya untuk memberikan efek shimmer di bibir.
source: http://ciricara.com/2014/02/17/cara-memakai-lip-gloss-agar-tidak-berantakan/

3. Gunakan Foundation

Memakai foundation sebelum lip gloos dapat menjaga riasan bibir tetap rapi. Tuangkan foundation cair di ujung jari atau kuas kemudian oleskan secara merata. Lalu pulaskan lipstik terlebih dahulu atau bisa langsung mengoleskan lip gloss di bibir.
source: https://www.medianita.com/cara-memakai-lipstik-natural-untuk-sehari-hari/

4. Memakai Bedak Tabur

Selain foundation, bedak tabur juga cukup diandalkan untuk membuat lip gloss awet seharian. Taburkan bedak di permukaan bibir kemudian tunggu beberapa menit untuk menyerap kelembaban. Kemudian baru oleskan lip gloss diatasnya untuk melengkapi penampilanmu.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2282792/rahasia-memakai-lipstik-agar-bibir-lebih-menarik

5. Lip Liner

Pewarna garis bibir atau lip liner akan membantu aplikasi lip gloss lebih rapi dan mencegahnya berantakan. Selain itu lip liner dapat mencerahkan bentuk bibir dan membuatnya lebih penuh. Aplikasikan lip liner di sepanjang garis bibir.
source: http://www.expertwife.xyz/2016/01/how-to-apply-lip-liner-beautifully.html