1. Base Makeup

Sebelum makeup sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleanser. Wajah bersih akan membuat makeup lebih tahan lama. Gunakan pelembab secara merata kemudian base makeup atau primer. Bisa menggunakan spons dengan cara ditekan-tekan agar lebih merata. Bila base makeup jenisnya krim bisa menggunakan jari, spons atau kuas. Pastikan bila menggunakan jari sebaiknya dalam keadaan bersih.
source: http://www.boots.com/en/Max-Factor-Facefinity-All-Day-Primer_1460224/

2. Foundation

Aplikasikan foundation pada wajah secara merata terutama di daerah dahi, sudut mata dan kerutan di bawah kelopak mata. Kemudian pulaskan bedak menggunakan spon dengan cara ditepuk-tepuk. Hal ini agar riasan wajah tampak tebal dan cocok digunakan untuk acara pesta. Gunakan kuas sebagai finishing touch untuk menyempurnakan tampilan wajah.
source: http://www.makeupandbeautyblog.com/cosmetics/make-up-for-ever-hd-invisible-cover-foundation-is-a-hit-on-camera-but-how-does-it-handle-oily-skin-in-real-life/

3. Bentuk Alis

Rapikan alis agar dapat membingkai wajah lebih baik. Sesuaikan produk dengan bentuk alismu. Bila alis sudah tebal cukup rapikan dan gunakan produk alis berbentuk maskara. Hal ini akan membuat alismu lebih natural. Bila menggunakan pensil alis pilih yang ujungnya runcing dan nyaman digunakan.
source: http://www.pusatkosmetik.com/maybelline/mascara-maybelline-fashion-brow-24h-coloring-maybelline2009.html

4. Eyeshadow

Pulaskan eyeshadow berwarna cerah atau gradasi warna terang dan gelap. Apalikasikan warna muda terlebih dahulu kemudian warna satu tingkat lebih gelap. Mulai dari ujung mata kemudian baurkan agar warna lebih natural. Kamu juga bisa menambahkan eyeshadow silver di bawah mata sebagai pengganti eyeliner.
source: http://www.muastore.co.uk/24-shade-immaculate-collection-palette

5. Maskara

Sebelum memakai maskara sebaiknya jepit bulu mata terlebih dahulu. Gunakan bulu mata palsu kemudian aplikasikan maskara agar bulu mata lebih menyatu.
source: http://shantipurna.blogspot.co.id/2012/07/mengenal-maskara_09.html

6. Blush On

Blush on dua warna bisa menjadi pilihan menarik untuk menyamarkan wajah. Warna yang lebih gelap sebagai shading untuk menyamarkan pipi lebih tirus. Pulaskan blush on dari pipi dekat telinga dengan menariknya ke bawah. Kemudian tambahkan warna terang pada tonjolan tulang pipi. tersyumlah saat mengaplikasikan blush on.
source: http://www.temptalia.com/nars-413-blkr-blush-duo-for-fall-2015/

7. Lipstik

Untuk tampilan yang lebih glamor bisa menggunakan lipstik berwarna merah. Bila bibir kering sebaiknya gunakan lip balm terlebih dahulu kemudian tunggu beberapa saat hingga menyerap. Bila bibir ingin terlihat lebih penuh pilih jenis lip gloss dengen efek shimmer.
source: http://www.lorealparisindonesia.com/makeup/lips/lipstick/color-riche-pure-reds-star-collection