1. Foundation

Gunakan dua foundation berwarna gelap dan terang. Pemakaian foundation bisa membuat wajah jadi lebih tirus. Untuk foundation berwarna terang aplikasikan pada area dahi, dagu, tengah hidung dan leher. Sedangkan untuk foundation berwarna gelap aplikasikan pada area sisi kiri dan kanan wajah, dua sisi hidung serta bagian rahang.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/43043-tutorial-gampang-teknik-shading-wajah-agar-lebih-tirus-2.html

2. Baurkan Foundation

Ratakan foundation menggunakan jari terlebih dahulu agar lebih mudah dibentuk mengikuti tulang wajah. Kemudian baurkan menggunakan kuas blending agar hasilnya lebih menyatu. Pilih kuas dengan bulu yang lembut dan nyaman digunakan untuk wajah. Kemudian tambahkan bedak tabur atau translucent powder agar hasilnya lebih alami.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/43043-tutorial-gampang-teknik-shading-wajah-agar-lebih-tirus-3.html

3. Makeup Mata

Buat mata lebih bulat dan tegas. Gariskan eyeliner dari ujung hingga sudut mata. kamu bisa memilih maskara yang bisa membuat bulu mata lebih tebal dan panjang. Untuk eyeshadow berwarna cokelat atau hitam di sudut luar mata dan warna pink atau silver di bagian tengah kelopak sampai sudut dalam. Jangan lupa juga untuk merapikan alis untuk menyempurnakan tampilan mata.
source: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150325132233-277-41724/trik-memakai-maskara-sesuai-bentuk-bulu-mata/

4. Bibir

Untuk tampilan bibir yang lebih natural kamu bisa menggunakan lipstik berwarna nude. Atau pilih lipstik yang berwarna beige. Padukan antara lipstik dengan lip gloss untuk memberikan kesan bibir yang lebih segar.
source: http://www.sukmainspirasi.com/article/566/memilih-lipstik-warna-nude-sesuai-dengan-warna-kulit