Highlight, Contour, Bronzer

Highlight dan contour dapat mengubah penampilan kamu. Mengaplikasikan highlight secara tepat dapat mempertegas bentuk dan membuat wajah terlihat berkilau. Sedangkan perpaduan contour dan bronzer dapat mempertegas garis pada tulang pipimu, sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih langsing. Pulas contour dengan tegas di bawah tulang pipi dan akhiri dengan bronzer. Highlight juga dapat kamu gunakan untuk mengoreksi makeup, lho. Jangan lupa untuk aplikasikan highlight dan contour di sepanjang tulang hidung.

Makeup Mata

Untuk makeup mata, buatlah mata menjadi terlihat lebih besar agar wajah terlihat lebih tirus. Saat mengaplikasikan eyeliner, buatlah garis mata pada bagian atas kelopak mata dan akhiri dengan bentuk melengkung ala cat eyes. Pilihlah eyeliner yang paling mudah untuk kamu aplikasikan, baik itu eyeliner krim, cair, maupun pensil. Setelah itu kamu dapat mengaplikasikan mascara untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang.

Lipstick

Pilihlah warna lipstick yang natural dan sesuaikan dengan bentuk bibirmu. Apabila bibirmu tipis, gunakanlah lipstick glossy untuk membuat bibir terlihat lebih berisi dan jangan lupa untuk menggunakan lip liner, ya! Tapi jika kamu memiliki bibir penuh, gunakanlah lipstick matte.

Model Rambut yang Sesuai

Selain makeup, model rambut juga berperan penting untuk wajahmu. Jika salah memilih potongan rambut, bisa-bisa wajah tambah terlihat bulat. Potongan rambut bob shaggy dapat menjadi pilihan yang tepat lalu ditambahkan dengan layer yang dapat menutupi pipi. Jika kamu penyuka rambut pendek, kamu bisa mencoba potongan rambut bob yang sedikit edgy yang memiliki ketebalan pada bagian pipi.
Mengaplikasikan makeup dengan tepat dapat memberikan bentuk wajah yang sesuai dengan keinginanmu. Namun, janganlah kamu kesal jika memiliki wajah bulat, karena bentuk wajah tersebut sebenarnya dapat membuatmu terlihat awet muda, lho. Semoga dengan mencoba tips makeup untuk wajah bulat ini dapat membuat kamu tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba!