Memakai Foundation Cerah untuk Highlight

Ingatlah tujuan utamamu melakukan shading adalah untuk menciptakan makeup secara tiga dimensi pada wajah. Untuk menghasilkan makeup tiga dimensi pada wajah pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mengaplikasikan foundation yang ber-tone cerah ke bagian yang biasa di beri highlight. Bagian ini meliputi tengah hidung, bawah mata, dan dahi.
source: https://www.youtube.com/watch?v=fJFJUQeaxXw
Lakukan dengan menggunakan brush, sedangkan untuk area yang berpori-pori kamu bisa memakai spons agar bagian yang berpori-pori ini bisa tersamarkan.

Foundation Gelap Sebagai Pengganti Bronzer

Sebagai bronzer-nya, kamu bisa menggunakan foundation yang memiliki tone 1 tingkat lebih gelap daripada yang dipakai sebagai highlight. Pakai foundation ber-shade gelap ini di sekitar tulang pelipis dan tulang pipi.
source: https://www.youtube.com/watch?v=fJFJUQeaxXw

Mengaburkan Garis Batas Kedua Foundation

Tak hanya menghasilkan makeup tiga dimensi, perlu diingat bahwa penting juga untuk membuatnya terlihat natural. Agar hasil dimensi yang dihasilkan terlihat lembut dan natural, ratakan batas 2 foundation tersebut dengan menggunakan spons.
source: https://www.youtube.com/watch?v=fJFJUQeaxXw

Foundation Menghasilkan Shading yang Alami

Kulit akan lebih mudah menyatu dengan foundation daripada dengan powder. Oleh sebab itu, menggunakan foundation dalam teknik ini cenderung lebih mudah menampilkan garis wajah yang tegas secara natural.
Untuk lebih jelasnya, dapat kamu lihat pada video nya di bawah ini.
youtube:fJFJUQeaxXw
source: https://www.youtube.com/watch?v=fJFJUQeaxXw
シェーディングの正しいのせ方と効果的な使い方【Q&A】
Selamat mencoba!