1. Gunakan Teknik Contouring Wajah

Cara yang paling populer untuk membuat wajah bulat terlihat lebih slim yaitu dengan menggunakan teknik contouring wajah. Siapkan foundation dengan warna lebih gelap dari warna kulit untuk diaplikasikan pada bagian wajah yang ingin ditutupi atau terlihat tirus seperti pipi dan dahi (jika memiliki dahi yang lebar). Aplikasikan pada bagian pipi tepat di bawah tulang pipi, kedua sisi hidung, garis rahang bagian bawah, dan dahi.
source: http://beautyguide.com.my/blog/how-tos/easiest-guide-to-face-highlighting-contouring
Kemudian sediakan pula foundation dengan warna lebih cerah dari warna kulit untuk digunakan sebagai highlighter. Ini berguna untuk membantu merampingkan tampilan wajah. Aplikasikan highlight pada kulit dibawah mata, bagian dahi tepat diantara kedua alis, tulang hidung, dan dagu bagian bawah. Baurkan semua secara perlahan.

2. Bermain Dengan Makeup Mata

Jika merasa kesulitan dengan teknik contouring wajah, kamu bisa mencari alternatif lain, salah satunya dengan memfokuskan makeup bagian mata. Kreasikan makeup mata untuk memperoleh tampilan mata yang lebih besar sehingga fokus akan tertuju ke mata. Selain itu, trik makeup ini akan membuat bagian wajah yang tersisa lebih kecil dan wajah akan tampak lebih tirus dan imut.
source: http://fashiondesignlist.com/fashion/big-eye-makeup-tips
Kamu bisa bermain dengan padu padan warna eyeshadow. Ciptakan garis mata dengan eyeliner, serta lentikkan bulu mata dengan maskara yang dapat memberi efek bulu mata panjang dan tebal. Atau kamu juga bisa meniru gaya makeup ala Jepang yang dapat memberi kesan mata terlihat lebih besar.

3. Perhatikan Makeup Bibir

Untuk kamu yang berwajah bulat, hindari menggunakan lipstik yang membuat bibir tampak bervolume dan penuh. Tampilan bibir seperti ini dapat membuat wajahmu semakin terlihat bulat. NYX Matte Lipstick MLS 01 Nude bisa kamu jadikan pilihan untuk bibirmu. Lipstik ini bisa kamu beli dengan harga Rp130.000 di Sociolla.
source: http://www.shoppriceless.com/products/nyx-matte-lipstick
Itulah tips makeup untuk kamu pemilik wajah bulat agar wajah terlihat lebih tirus. Selain penggunaan makeup, penting untuk menyesuaikan gaya rambut atau gaya hijab yang digunakan karena kedua hal tersebut berpengaruh pada tampilan wajah. Semoga bermanfaat!