8 Gelas Air Putih Setiap Hari

Air putih adalah jawaban terbaik untuk mencegah dehidrasi saat puasa. Dibutuhkannya setidaknya 3-4 gelas masing-masing saat sahur dan buka agar tubuh kita tetap mempunyai cadangan mineral saat berpuasa. Sebaiknya, jangan menambahkan apapun dalam air putih kamu.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/83013-tidak-ingin-dehidrasi-selama-puasa-ini-caranya.html

Konsumsi Buah yang Mengandung Banyak Air

Mengkonsumsi buah-buahan seperti semangka, melon, dan jeruk manis yang kaya akan air dapat menjadi salah satu cara mencegah dehidrasi. Selain rasanya enak dan membantu mencukupi kadar air yang dibutuhkan tubuh, buah-buahan ini dapat memberi asupan nutrisi untuk menjaga stamina kamu selama menjalankan ibadah puasa. Kamu bisa memakannya saat menjelang imsak untuk penutup makanan.
source: http://tokolaris.co.id/khasiat-di-balik-air-putih/

Hindari Kafein & Minuman Bersoda

Selama bulan puasa, sebaiknya kamu menghindari minuman yang mengandung kafein. Karena minuman tersebut dapat menghilangkan manfaat dari air di dalam tubuh dan menghilangkan kelembaban. Selain itu, hindari minuman bersoda karena dapat membuat perut terasa penuh.
source: http://life.viva.co.id/news/read/390536-kafein-minuman-soda-lebih-aman-dari-kopi-dan-teh
source: http://www.merdeka.com/sehat/tak-hanya-picu-obesitas-minuman-bersoda-juga-sebabkan-kanker.html

Minum Susu

Susu ternyata juga bisa menjadi pilihan kamu untuk mencegah dehidrasi saat puasa. Sebuah penelitian di McMaster University menyebutkan bahwa susu lebih baik untuk menghindari dehidrasi karena kaya akan kandungan protein, karbohidrat, kalsium, dan elektrolit.
source: http://www.aryzauq.tv/drinking-milk-daily-can-make-you-more-attractive/

Memakai Pelindung Kepala Saat Aktifitas di Luar Ruangan

Usahakan kurangi kegiatan di luar ruangan karena dapat membuatmu kehilangan banyak cairan. Namun, apabila aktivitas kamu mengharuskanmu untuk berkegiatan di luar ruangan, gunakan penutup kepala untuk melindungi dari paparan sinar matahari.
source: https://www.wallaroohats.com/hat-wearing-tips

Gunakan Pakaian Berwarna Cerah

Menggunakan pakaian bewarna cerah dan ringan juga mampu membantu ‘menolak’ sinar matahari dan menghindari keringat berlebih yang bisa membuat kamu cepat haus.
source: https://blog.tokopedia.com/2014/12/tetap-tampil-cantik-dan-fashionable-di-musim-hujan-kenapa-nggak/