1. Gunakan Pensil Berbahan Dasar Krim

Bagi pemula sebaiknya gunakan pensil berbahan dasar krim untuk mempermudah membut contour. Saat ini produk contour tersedia berbagai jenis mulai dari cream, liquid, padat dan jenis powder. Kamu bisa menggunakan Smashbox Colorstick Trio untuk membuat contour.
source: http://mecca.com.au/smashbox/contour-stick-trio/I-020906.html

2. Buat Angka 3

Kamu juga bisa menggunakan highlighter mata kemudian buat angka 3 di sisi wajah kanan dan kiri. Kemudian mulai baurkan mulai dari bagian alis ke arah garis tengah tulang pipi. Ikuti garis angka 3 yang sudah kamu buat sampai selesai.
source: http://www.sociolla.com/journal/tips-hacks/tips-contouring-bagi-pemula

3. Gunakan Jari untuk Mengetahui Tulang Pipi

Terkadang susah menentukan dimana letak tulang pipi kita. Kamu bisa menggunakan jari untuk meraba tulang pipi. Coba letakkan jari diantara cekungan wajah. Tulang wajah biasanya terletak di atas cekungan wajah.
source: http://www.facetofeet.com/makeup/717/belajar-cara-mengaplikasikan-highlighter-dan-contour-pada-wajah-a-la-model-yuk

4. Beauty Blender

Beauty blender saat ini banyak digunakan untuk membaurkan makeup karena hasilnya lebih bagus. Spon ini juga bisa membuat garis tipis yang sempurna. Sebaiknya pilih beauty blender dengan bahan yang bagus dan nyaman saat diaplikasikan untuk makeup wajah.
source: http://www.whitewithstyle.com/product-p/3blend.htm