1. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Tak bisa dipungkiri bahwa kekurangan cairan dapat mengganggu aktivitas tubuh. Termasuk kondisi kulit yang tidak terkondisikan dengan baik. Kebutuhan cairan yang tercukupi dalam tubuh dapat menjaga suhu tubuh tetap stabil.
source: http://www.g-excess.com/7-manfaat-dahsyat-minum-air-putih-di-pagi-hari-2.html

2. Perhatikan Sunscreen yang Digunakan

Wajah memang membutuhkan perlindungan terhadap sinar matahari. Namun, pemakaian sunscreen secara berlebihan bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Pori-pori wajah yang tertutup nyatanya bisa menimbulkan jerawat. Sebaiknya kamu tidak memakai sunscreen kembali setelah memakai makeup.
source: http://kremys.ru/uhod/lico/zaschitnyy/krem-s-uf-filtrom.html

3. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Pastikan kamu juga membersihkan wajah secara teratur untuk mencegah timbulnya jerawat. Terutama sebelum tidur yang seringkali terlupakan dan membuat kita malas untuk cuci muka. Kamu bisa membersihkan wajah dengan produk cleanser, facial wash dan gunakan toner untuk menyegarkan wajah.
source: http://caramembersihkanwajah.com/cara-membersihkan-wajah-yang-benar/

4. Istirahat Cukup

Sediakan waktu untuk istirahat sejenak terutama di bulan puasa. Kurangnya istirahat bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah. Selain itu kurang istirahat bisa membuat seseorang mudah mengantuk, mata tampak sayu dan letih.
source: http://melindahospital.com/artikel/2820/tidur-dan-istirahat-cukup-setelah-melahirkan.html

5. Hindari Makanan Berlemak

Hindari makan makanan berlemak seperti gorengan dan santan terutama saat berbuka puasa. Biasanya setelah puasa seharian kita cenderung menghabiskan banyak makanan. terutama makanan berlemak. Sehingga akan semakin membuat wajah berminyak dan timbul jerawat. Sebaiknya imbangi dengan makanan sehat seperti sayuran dan buah yang kaya akan nutrisi.
source: https://inginsekalisehatt.wordpress.com/tag/makanan-berlemak/