Awali Dengan Menggunakan Moisturizer

Makeup cenderung akan memperjelas kulit kering. Ditambah lagi, Kulit yang kering tidak akan membuat makeup tahan lama. Maka, setelah kamu membersihkan wajah sampai bersih, awal yang baik adalah moisturizer. Ini adalah langkah penting. Terutama untuk mendapatkan tampilan makeup yang sesuai dengan keinginan pemiliki wajah kering. Untuk memudahkan pilihan moisturizer yang lebih tepat, pilih moisturizer yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Disarankan kamu menunggu pelembab untuk meresap ke kulit sekitar tiga menit sebelum kamu menggunakan foundation.
source: http://www.8020fashionsblog.com/10-easy-steps-to-apply-your-make-up/

Jika Perlu Gunakan Primer

Direkomendasikan pula penggunaan primer. Primer untuk kulit kering berguna untuk memberikan tambahan lapisan pelindung. Selain itu, juga membantu untuk menghilangkan tampilan dry patches. Kulit halus memang penting untuk aplikasi makeup selanjutnya. Dan, tentunya untuk membantu makeup lebih tahan lama bertahan di kulit kamu. Pilihan Foundation Wajah Kering Pemilik wajah kering disarankan untuk memilih foundation yang tentunya dapat memberikan kamu kelembaban. Kamu bisa memulai dengan memilih foundation yang dibuat khusus untuk kamu dengan kulit kering. Terutama foundation dengan bentuk liquid atau cream. Jika kamu mempunyai wajah kering, tidak disarankan menggunakan powder karena akan menyerap kelembaban dan akan membuat kulit kamu makin kering. Salah satu foundation yang diformulasikan khusus untuk wajah kering adalah foundation dari Revlon, yaitu Revlon Colorstay Makeup Normal/Dry Skin. Selain memang khusus untuk kulit kering, foundation ini diklaim juga sebagai produk yang tahan lama. Produk ini bisa kamu dapatkan di gerai Revlon dengan harga sekitar Rp130.000.
source: http://agirlwithsuitcase.blogspot.co.id/2012/06/revlon-color-stay-normaldry-skin.html

Memilih Produk Cream Blush

Produk blush on yang direkomendasikan untuk kulit kering adalah produk dengan bentuk cream. Cream blush akan memberikan kulit tampilan merona yang natural dan dewy sehingga bisa menyamarkan kekeringan kulit. Blush berbentuk powder tidak disarankan karena powder akan menempel pada kulit yang kering dengan memperjelasnya. Gunakan brush yang halus untuk mengaplikasikan blush daripada jari. NYX menyediakan produk cream blush yang bisa jadi pilihan kamu yang memiliki kulit kering. NYX Rouge Cream Blush tersedia dalam 4 shades, yaitu natural, orange, hot pink, dan glow. NYX Rouge Cream Blush bisa kamu beli di gerai NYX dengan harga Rp160.000.
source: http://b2nshop.com/Cosmetics/NYX/Rouge-Cream-Blush.html

Makeup Mata Untuk Wajah Kering

Penting untuk menyiapkan area yang halus di kelopak mata. Kamu dapat menggunakan primer untuk itu. Ini akan membuat produk di sana akan memiliki daya tahan lebih lama. Eyeshadow yang disarankan lagi-lagi yang berbentuk cream daripada bubuk. Begitu pula dengan eyeliner. Pilihlah eyeliner cair daripada pensil. Eyeliner pensil akan membuat garis-garis halus lebih menonjol. Sedangkan untuk maskara, aturannya adalah menggantinya tiap 3 bulan untuk mencegah maskara menggumpal atau bahkan membuat iritasi.
source: http://www.fashionisers.com/beauty-tips/how-to-apply-eye-shadow/

Jangan Lupakan Bibir Kamu

Sebelum menggunakan lipstik penting untuk menyiapkan bibir yang lebih halus. Kalau bibir kamu memang cenderung cepat kering, lebih baik hindari lipstik matte. Namun, kamu tentunya dapat meminta bantuan kepada lip balm kesayangan kamu untuk memberikan bibir kelembaban yang dibutuhkan. Jangan lupa mengeksfoliasi juga bibir kamu untuk menghilangkan sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan campuran gula dan madu untuk eksfoliasi. Gula akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan madu akan memberikan kelembaban.
source: http://jenniefresa.com/beauty-trends-best-summer-lip-colors/