1. Wajah

Langkah pertama bersihkan wajah dengan facial wash atau milk cleanser sebelum makeup. Keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Diamkan sejenak baru oleskan mositurizer atau pelembab secara merata. Kemudian gunakan foundation, jika pemakaian foundation dirasa terlalu berat kamu bisa memakai BB cream. Produk ini lebih multifungsi sebagai pelembab, foundation maupun bedak.
source: http://soniawibisono.id/4-cara-meminimalisir-timbulnya-jerawat-pada-wajah/

2. Mata

Untuk bagian mata kamu bisa menggunakan warna dasar seperti cokelat atau peach. Bila ingin menonjolkan riasan mata bisa pilih deep purple dan pink shimmer. Gunakan base eyeshadow terlebih dahulu agar warna eyeshadow lebih keluar. Kemudian pakai eyeliner dan maskara agar bulu mata lebih lentik. Sebelumnya bisa jepit bulu mata agar lebih mudah saat mengapikasikan maskara. Kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu agar tampilannya terlihat lebih memukau. Namun, untuk eyeliner buat garis secara tipis di atas tulang bulu mata palsu. Sempurnakan juga bingkai wajah dengan membentuk alis. Bisa memakai pensil alis atau brow maskara untuk alis yang sudah lebat.
source: https://www.youtube.com/watch?v=3ZuCiXbaTrs

3. Pipi

Agar makeup tahan lama apilkasikan bedak secara merata di wajah. Kamu bisa memakai powder brush atau spons untuk meratakan powder. Bedak tabur dapat membuat wajah lebih flawless dan mampu menyerap minyak yang berlebihan di wajah. Kemudian gunakan bronzer dan blush on berwarna muda pada tulang pipi.
source: http://www.vemale.com/tags/tutorial-make-up-untuk-hijab/

4. Lipstik

Terakhir pulaskan lipstik yang warnanya lebih soft karena riasan mata lebih ditonjolkan dalam makeup. Gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tidak kering dan permukaannya lebih halus dan lembut.
source: http://infojakarta.net/langkah-mudah-tampil-natural-nan-flawless/