Tips Mengangkat Debu & Kotoran Pada Wajah Dengan Cleansing Oil

Perubahan suhu dan cuaca yang tak menentu saat berpergian menjadikan kulit wajah tampak kering, kusam, dan berminyak. Kulit sensitif yang berminyak lebih mudah dihinggapi debu dan kotoran sehingga dapat menyumbat pori-pori. Karena saat mudik kita tidak dapat melakukan perawatan wajah secara maksimal, kulit wajah yang tadinya sehat dapat berubah menjadi berjerawat bahkan kering dan mengelupas. Bagi yang sedang bepergian dan banyak menghabiskan waktu untuk mudik, ada baiknya memperhatikan produk pembersih wajah yang praktis dan efektif. Cleansing oil merupakan salah satu produk pilihan yang memanfaatkan kandungan minyak tumbuh-tumbuhan untuk mengangkat kotoran yang menempel pada permukaan kulit wajah. Mungkin banyak yang bertanya, mengapa cleansing oil menjadi andalan untuk membersihkan wajah saat sedang mudik? Apakah cleanser yang mengandung oil tidak akan menjadikan kulit wajah lebih berminyak?
source: http://www.fashionwinsum.com/
Cleanser berbasis oil telah terbukti mampu mengangkat kotoran baik berupa makeup, debu, dan sebum penyumbat pori-pori wajah secara efektif. Kita tidak menyadari bahwa perubahan suhu dan cuaca di suatu tempat berbengaruh besar terhadap kondisi kesehatan kulit wajah. Tidak jarang kita mengalami tanda-tanda kulit sensitif seperti ruam kemerahan, perih, mengelupas, berminyak, hingga berjerawat. Oleh karena itu untuk membersihkan kulit yang sensitif, kita memerlukan produk berbasis oil agar kotoran pada permukaan kulit wajah dapat diangkat dengan lembut secara mendalam tanpa menyakiti kulit. Minyak tumbuhan yang terkandung di dalam cleansing oil juga berfungsi untuk menambah kelembaban pada kulit wajah, mengontrol kadar minyak alami tubuh, dan mengecilkan tampilan pori-pori wajah. Berikut adalah rekomendasi produk cleansing oil terbaik yang tidak hanya mampu membersihkan wajah namun juga dapat mengatasi permasalahan kulit sensitif saat sedang dalam perjalanan mudik:
1. The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil
source: http://cms.kienthuc.net.vn/
Cleansing oil yang mengandung minyak camomile
source: http://cms.kienthuc.net.vn/
Mudik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi tidak dapat menjauhkan kulit kita dari debu jalan dan keringat. Wajah terasa lengket dan tidak nyaman akibat minyak yang bercampur kotoran. The Body Shop cukup mengerti akan kebutuhan kulit dan kendala yang dialami para wanita yang sedang menempuh perjalanan jauh. Oleh karena itu ia menciptakan Cleansing oil yang mengandung minyak camomile yang secara efektif mengangkat kotoran dengan cepat, menyeimbangkan kelembaban pada wajah, membuat wajah kita kembali nyaman dan segar. Nilai plusnya, produk ini sangat direkomendasikan bagi kulit yang sensitif berminyak maupun sensitif kering. Cleansing oil ini juga aman bagi pengguna softlens karena tidak meninggalkan residu yang menyengat.
2. Garnier Clean Nourshing Cleansing Oil
source: http://images.rewardstyle.com/
Saat mudik dan menghadiri acara penting, kita dituntut untuk tetap tampil mempesona dengan bantuan makeup. Nah, seringkali makeup yang tahan lama dan waterproof seringkali menjadi andalan kita. Agar make p waterproof dapat dengan cepat dan mudah dibersihkan tanpa menimbulkan rasa kering di wajah, gunakan cleansing oil dari Garnier. Produk ini sangat disarankan untuk kulit normal dan kulit sensitif yang kering karena mengandalkan ekstrak tumbuhan macadamia dan jojoba oil. Hanya dalam beberapa kali usapan, cleansing oil dari Garnier mampu mengangkat makeup waterproof yang sulit dibersihkan.
3. Shiseido Perfect Cleansing Oil
source: http://i.ebayimg.com/
Saat menempuh perjalanan jauh, kita memerlukan produk yang tidak ribet dan dapat melindungi wajah dari perubahan cuaca dan suhu udara di tempat baru. Shiseido solusinya. Formulanya tidak hanya efektif untuk mengangkat makeup, tetapi juga dapat melindungi kulit dari kerusakan atau sensitivitas akibat kondisi cuaca. Cleansing oil ini dapat digunakan bagi wanita yang berkulit wajah normal dan kering karena dapat mengangkat kotoran hingga di bagian terdalam pori-pori. Selain itu, kulit juga akan terjaga kelembabannya, tidak meninggalkan residu atau bahan kimia dan tidak lengket di kulit wajah.
Bagi kulit sensitif yang berjerawat, disarankan untuk memilih cleansing oil yang mengandung minyak jojoba atau ekstrak almond. Kedua kandungan bahan tersebut mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab terbentuknya jerawat. Nah, agar perjalanan mudik kamu tidak mengganggu kesehatan kulit wajah, jangan lupa untuk selalu membawa salah satu dari produk tersebut, ya!
“Difficult road often lead to beautiful destinations – Unknown.”