Meniru Gaya Rambut Natural ala Song Hye Kyo Saat ke Kantor

Film apa yang membuatmu teringat akan Song Hye Kyo? Wanita yang lahir di tahun 1982 ini telah banyak membintangi film dan drama Korea sejak tahun 1996. Song Hye Kyo tidak hanya terkenal karena kepiawaiannya dalam berakting, tetapi juga terkenal karena tampilannya yang terkesan natural. Makeup yang digunakannya memang tidak terlepas dari produk-produk dari Asia. Wajahnya yang terkesan flawless serta tampak lebih muda dan natural selalu pas dengan gaya rambutnya. Saat menyaksikan Song Hye Kyo di beberapa film yang dibintanginya, ia terlihat seperti tanpa menggunakan makeup dan rambutnya pun tidak banyak mengalami perubahan model dan warna.
Kali ini kita tidak akan belajar mengenai bagaimana tampil dengan makeup seperti Song Hye Kyo. Model rambutnya yang terlihat natural dapat kita manfaatkan untuk memaksimalkan gaya kita saat akan pergi ke kantor. Tanpa harus ribet, kita dapat meniru gaya rambut Song Hye Kyo dengan menggunakan trik berikut:
1. Medium Hair
source: http://1.soompi.io/
Gaya rambut medium hair.
source: http://1.soompi.io/
Padatnya aktifitas kantor membuatmu menjadi cepat gerah dan tidak ingin ribet dengan rambut panjang. Jika tidak begitu menyukai dengan gaya rambut panjang, jadikan rambut pendek sebahu atau model bob untuk menunjang penampilan dan aktivitasmu saat ke kantor. Untuk rambut yang kurang tebal, potongan rambut ini dapat menjadi penyelamat karena memberi kesan rambut lebih bervolume. Berilah sedikit sentuhan dengan melakukan pengeritingan hanya di bagian bawah rambut untuk penampilan yang lebih dewasa dan elegan.
2. Simple Buns
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Penyelamat untuk menutupi bagian dahi yang terlalu lebar.
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Di Indonesia, buns lebih dikenal dengan sebutan gelung atau cepol. Ingin tampil lebih muda? Manfaatkan gaya rambut berponi. Poni juga dapat digunakan sebagai penyelamat untuk menutupi bagian dahi yang terlalu lebar. Untuk rambut panjang, gelung ke belakang menggunakan ikat rambut yang simpel. Bentuklah menjadi cepol atau buns dengan cara mengikatnya namun tidak terlalu rapat. Jepit rambut menggunakan pin agar lebih rapi. Dengan gaya rambut tersebut kita tidak akan merasa ribet dan tetap dapat beraktifitas secara maksimal. Selain itu, rambut tidak akan menjadi cepat kotor akibat keringat dan debu.
3. Playful Ponytail
source: http://2.bp.blogspot.com/
Penampilan lebih fresh dan sporty.
source: http://2.bp.blogspot.com/
Masih dengan memanfaatkan poni, gaya rambut seperti ini dapat membuat penampilan kita lebih fresh dan sporty. Ikatlah rambut ke belakang dengan bantuan ikat rambut yang senada dengan warna rambut untuk menampilkan kesan natural. Hal ini juga berlaku bagi pemilik rambut yang kering dan megar. Bad hair day dapat diatasi hanya dalam waktu 5 menit sebelum berangkat ke kantor dengan gaya ini.
4. Long Hair
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Natural dengan rambut lurus.
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Tampilkan gaya naturalmu dengan rambut panjang. Untuk menjadikannya lebih lembut, manfaatkan catok rambut dan hair mask sebagai perawatan rambut panjang. Rambut panjang memang harus memerlukan perawatan ekstra agar lebih mudah diatur dan terlihat lebih sehat. Bagi yang ingin terkesan lebih bervolume, manfaatkan catok rambut untuk membentuk curly pada bagian bawah.
5. Half Down Hair
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Gaya rambut yang menjadi trend di tahun 80an .
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Rambut yang dikuncir separo dapat dijadikan andalan untuk penampilan natural dan terkesan vintage. Gaya rambut ini menjadi trend wanita di tahun 80an namun masih tidak terkesan ketinggalan jaman. Untuk kesan yang lebih natural, lakukan pengeritingan dan beri sedikit poni. Kamu akan terlihat lebih anggun jika mengenakan rok dan heels sebagai padu padan gaya rambut ini. Manfaatkanlah ikat rambut yang sepadan dengan warna rambut.
Apapun jenis profesimu, memperhatikan penampilan tidak akan menjadi hal yang ribet jika kamu dapat memanfaatkan gaya rambut tersebut. Selain dapat mendukung penampilan secara keseluruhan, model rambut natural juga dapat menghemat waktu berdandan, lho! Selamat mencoba!
“Never, never, never give up on your hair – Unknown.”