Rekomendasi Lipstik Waterproof yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam

Jangan heran apabila selama ini kita masih sering terjebak saat membeli produk lipstik matte. Kebanyakan lipstik matte memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak jarang pula jenis lipstik matte membuat bibir menjadi lebih kering bahkan pecah-pecah setelah pemakaian. Hal tersebut merupakan penyesuaian yang dilakukan bibir kita saat dehidrasi. Sirkulasi udara di permukaan bibir menjadi terhambat saat kita mengaplikasikan lipstik matte seharian. Saat mudik, wajah menjadi sasaran utama paparan debu, sinar matahari, serta kotoran. Faktor tersebut juga merupakan musuh terbesar bibir yang harus kita atasi agar tampilan kita selalu fresh saat melakukan perjalanan mudik.
Untuk mencerahkan wajah yang kusam selama perjalanan, kita dapat mengandalkan produk lipstik matte yang tahan lama atau berlabel waterproof. Eits, hati-hati! Tidak semua produk lipstik matte waterproof mampu melindungi bibir kita dari kekeringan, lho! Alih-alih ingin tampil lebih fresh saat mudik, wajah kita menjadi tampak seperti sedang sakit karena bibir kering dan mengelupas. Nah, berikut adalah beberapa daftar lipstik matte waterproof terbaik yang dapat diandalkan saat mudik karena mampu mencerahkan wajah kusam seketika tanpa membuat bibir kering.
1. Rimmel Show Off Lip Lacquer in Meteoric Matte.
source: http://www.musingsofamuse.com/
Lipstik matte sekaligus mengandung lip balm.
source: http://www.musingsofamuse.com/
Rimmel menjadi produk andalan pertama yang memperkenalkan lipstik hibrid, yaitu Lipstik matte yang sekaligus mengandung lip balm. Jika biasanya lipstik matte mengalami retak-retak saat diaplikasikan pada bibir, Rimmel Show Off Lip Lacquer in Meteoric Matte tidak meninggalkan residu dan mudah menyatu dengan cepat. Produk ini wajib ada di tas kosmetik kamu sebelum melakukan perjalanan mudik. Rimmel menyajikan warna yang pas untuk kulit rata-rata wanita Asia, termasuk Indonesia. Kita dapat mengandalkan beberapa warna yang disarankan seperti Burning Lava (merah), Atomic Rose (peach), Orange Ology (orange cerah) dan Apollo (pink soft). Lipstik matte ini awet hingga 8 jam tanpa membuat bibir kering dan mengelupas. Untuk memaksimalkan tampilan wajah menjadi lebih cerah, pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu, ya!
Lipstik matte yang sekaligus mengandung lip balm
source: http://ep.yimg.com/
Lipstik yang sekaligus dapat merawat bibir.
source: http://ep.yimg.com/
Lipstik dengan tekstur creamy yang memberikan tampilan matte? L.A. Girl’s solusinya. Tekstur lipstik matte yang begitu creamy mejadikan bibir kita terhindar dari dehidrasi. Lipstik ini juga dapat merawat bibir karena mengandung shea butter, aloe, dan vitamin E. Komposisi yang pas bagi pemilik bibir sensitif dan mudah kering. Saat pertama kali pemakaian, lipstik tampak sedikit creamy dan mengkilap, namun setelah beberapa menit, tampilan bibir akan berubah menjadi matte dan menyatu sempurna. Bagi yang menyukai tampilan natural saat mudik, L.A.Girls dapat diandalkan karena warna-warna yang disajikan tidak terkesan party looks dan mampu cerahkan wajah seketika.
3. L’Oreal’s Colour Riche Le Matte Lipcolour
source: http://www.makeupandbeautyblog.com/
Lipstik matte berbentuk pensil lebih mudah diaplikasikan.
source: http://www.makeupandbeautyblog.com/
Demi kenyamanan mudik, kita perlu make up kit yang praktis. Karena kebutuhan wanita itulah maka L’Oreal menciptakan produk lipstik matte berbentuk stick. Kita tidak perlu lagi khawatir lipstik menjadi patah saat mengoleskannya di dalam kendaraan. Lipstik matte dari L’Oreal yang berbentuk pensil ini selain mudah diaplikasikan juga mengandung ekstra bunga rosa canina dan safflower seed oil. Kedua bahan tersebut dapat diandalkan untuk menghidrasi bibir dan memperbaiki pigmen bibir sehingga warna bibir menjadi lebih cerah. Untuk tampilan yang cerah seketika, pilihlah warna merah muda atau daytime pink dari L’Oreal’s Colour Riche Le Matte Lipcolour. Cukup aplikasikan satu kali saja dan makeup kamu akan tahan seharian.
Karena sudah mengandung cukup pelembab, kita tidak perlu lagi ribet mengoleskan lip balm sebelum mengaplikasikan salah satu dari tiga produk lipstik matte di atas. Dengan demikian perjalanan mudikmu akan menjadi lebih praktis dan riasanmu tetap awet sepanjang hari. So, lipstik matte waterproof mana yang menjadi andalanmu untuk mencerahkan wajah seketika saat mudik?
"If you're sad, add more lipstick and attack! - Coco Chanel."