1. Menggunakan Lip Butter

Penting untuk kita dalam menjaga kelembaban bibir, khususnya saat puasa. Satu barang wajib yang mesti kamu gunakan adalah lip butter yang dapat menjaga kelembaban bibir dengan sempurna. Penggunaan lip butter ini dapat dilakukan setelah saur atau di pagi hari, siang hari (atau saat kamu sudah merasa bibir kamu kering) dan malam hari sebelum tidur. Lip butter yang bisa aku rekomendasiin adalah Lip Butter dari Nivea yang memiliki kandungan shea butter dan almond oil, sehingga menurut aku lip butter ini lebih kuat dibanding lip balm biasanya.

2. Kurangi Penggunaan Matte Lipstick

Bagi para perempuan yang sangat menyukai matte lipstick harus mengurungkan niatnya untuk memakainya dalam bulan puasa ini, apalagi yang biasanya digunakaan saat ke kantor seharian. Seperti yang sudah diketahui, matte liptick dapat mengurangi kelembaban bibir, karena lebih pekat dibibir dan cepat kering, oleh karena itu khusus di bulan puasa ini demi menyayangi bibir yuk kita kurangi pemakaian matte lipstick untuk seharian. Kalo udah gak tahan banget pake matte kesayangan boleh dipakai untuk sesekali pesta malam yang membutuhkan waktu 2-3jam saja.

3. Lip Srub

Dalam melakukan lip scrub cukup dilakukan seminggu sekali saja untuk menjaga kelembaban bibir kamu. Manfaat dari lipscrub sendiri yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Bahan yang praktis digunakan cukup air/olive oil dicampur gula atau bisa membeli lip butter di toko kosmetik atau drugstore terdekat. Caranya mudah cukup dengan menggosokannya di bibir maka...cling bibir dapat kembali mulus dan lembab.

4. Buah dan Bahan Alami

Cara terakhir adalah tetap menjaganya dari dalam. Perbanyak makan buah serta sayuran hijau selain untuk menjaga kesehatan tubuh, kesegaran tubuh juga membuat kulit halus dan terjaga kelembaban bibir. Buah yang bagus di konsumsi untuk menjaga agar bibir tetap lembab adalah tomat dan mentimun. Bahan lain yang membantu menjaga adalah lidah buaya juga madu, tentu tidak lupa air putih 8 gelas sehari.