Mandi dengan Air Dingin

Mandi dengan air panas dapat mengakibatkan hilangnya lemak pada lapisan epidermis yang menyebabkan kulit menjadi kering. Sedangkan, mandi dengan air dingin dapat membantu mengunci kelembaban tubuh.
source: http://www.votemeyo.com/en/polls/686/Do-you-prefer-taking-a-shower-or-a-bath%3F

Menggunakan Body Lotion

Menggunakan body lotion atau pelembab kulit harus kamu lakukan. Pasalnya, body lotion dapat menahan air yang ada di kulit setelah mandi yang akan terus melembaban kulit. Utamkan pemakaian setelah mandi, namun karena kita sedang puasa dan kulit menjadi semakin kering, boleh saja mengoleskan saat kulit sudah terasa kering.
source: http://beautyandmakeuplove.com/top-5-body-lotions-women/

Mengatur Pola Makan Saat Sahur & Berbuka

Makanan bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering. Saat sahur dan buka, sebaiknya konsumsi makanan yang kaya gizi seperti karbohidrat kompleks, protein, vitamin dan mineral.
source: http://www.allaboutvision.com/nutrition/cataracts.htm

Perbanyak Minum Air Putih

Bagian ini juga jangan ditinggalkan, ya. Air putih sangatlah berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Perbanyak minum air putih, setidaknya 3-4 gelas masing-masing saat sahur dan buka.
source: http://stylecaster.com/beauty/sneaky-ways-to-drink-more-water/

Waktu Tidur yang Cukup

Selama bulan puasa, sudah pastinya waktu tidur kita juga berubah. Tubuh kita diharuskan untuk bangun sekitar jam 3 untuk melakukan sahur. Namun, bukan berarti waktu tidur kamu harus dikorbankan. Agar mendapatkan kulit yang sehat, waktu tidur harus cukup. Baiknya, setelah kamu terawih, biarkan badan kamu beristirahat karena kamu akan bangun dini hari untuk melakukan sahur yang dilanjutkan dengan aktivitas sehari-hari.
source: https://www.youtube.com/watch?v=4D8ezH0iXh8