Perbanyak Minum Air Putih

Saat sahur dan buka puasa, pastikan kamu banyak minum air putih ya. Karena air putih dapat mengembalikan cairan tubuh dan melembabkan bibir.
source: http://www.consumer-voice.org/comparative-product-testing/FOOD/DRINKING-WATER2007

Gunakan Lip Balm

Memakai lip balm wajib hukumnya nih buat kamu yang bibirnya kering dan pecah-pecah. Pilih lib balm yang kaya pelembab, mengandung minyak alami dan diberi label SPF (Sun Protector Factor) yang akan melindungi bibir kamu dari pantulan sinar matahari yang bisa membuat bibir kamu kering.
source: http://lifehealthandbeauty.com/how-to-make-lip-balm-with-cocoa-butter/

Pengelupasan Kulit Bibir

Kulit bibir yang mengering baiknya rutin dibersihkan seminggu sekali. Caranya basahi bibir dengan air hangat lalu gosok bibir dengan sikat gigi yang lembut. Eits, tapi lakukan secara perlahan ya agar tidak membuat bibir kamu terluka.
source: http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/ss/slideshow-cold-sores

Hindari makanan Asin & Pedas

Makanan pedas dan terlalu asin membuat bibir kamu cepat kering. Sebaiknya kamu lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran segar yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Jadi bisa menjaga bibir kamu tetap lembab.
source: http://lifehacker.com/5892887/add-more-spice-to-your-food-for-heart-benefits-and-to-cut-the-risk-of-high-fat-meals

Gunakan Madu

Madu bisa menjadi solusi untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah. Bisa dengan cara meminum tiga sendok madu saat sahur. Bisa juga mengoleskan madu di malam hari sebelum tidur.
source: http://www.abc.net.au/news/2013-12-08/honey-dipper-dripping-with-honey/5142664