1. Hindari Warna Eyeshadow Terlalu Tua

Banyak wanita menyukai gradasi warna pada eyeshadow agar kontur mata mereka terlihat dalam. Hati-hati, menggunakan warna eyeshadow yang terlalu gelap sebaliknya bisa membuatmu terlihat semakin misterius dan jauh dari kesan wanita yang innocent.
source: http://thatkindofwoman.tumblr.com/post/35773842515

2. Gunakan Eyeshadow Natural

Jika kamu ingin menciptakan kontur mata yang lebih natural, gunakanlah eyeshadow warna light brown yang dikombinasikan dengan warna pink maupun beige. Eyeshadow berwarna light brown juga bisa dimanfaatkan untuk gradasi warna yang terlihat natural dan menyatu dengan kulitmu. Hindari gradasi warna yang terlalu kontras dengan warna kulit untuk menciptakan image yang baik.

3. Gambar Eyeliner Setipis Mungkin

Kebanyakan wanita senang menggambar eyeliner secara bold agar mata terlihat semakin tajam. Padahal, kebanyakan pria kurang menyukai nuansa eye makeup seperti ini. Agar matamu tidak terlihat menakutkan, lebih baik gambar eyeliner secara tipis-tipis hanya untuk mempertegas garis matamu saja secara tidak berlebihan.
source: http://more.hpplus.jp/beauty/look/4095

4. Hindari Cat's Eye

Bagi kita para wanita eyeliner dengan ujung wing seperti cat's eye terlihat cute dan seksi, namun sebaliknya bagi para pria mereka kurang mengerti alasan mengapa para wanita menyukainya. Jika kamu ingin tampil innocent di depan pria, hindari membuat ujung eyeliner menjadi cat's eye dan cukup gambar eyeliner melebihi garis matamu sebanyak 2-3 mm agar mata terlihat lebih besar saja.

5. Ganti Eyeliner Cokelat

Para pria menyukai tampilan makeup yang senatural mungkin. Eyeliner hitam tentu terlihat kurang natural dan bold, jadi ada baiknya kamu mencoba menggunakan eyeliner berwarna cokelat agar terlihat lebih natural dan menyatu dengan matamu.
source: https://bijinbu.me/articles/401/?page=1

6. Utamakan Mascara daripada Bulu Mata Palsu

Kita para wanita tentu ingin tampil dengan bulu mata yang tebal untuk mendapatkan kesan dolly look. Tapi hati-hati, nampaknya para pria bisa mengetahui jika kita menggunakan bulu mata palsu apalagi jika terlihat terlalu "berat." Lebih baik gunakan mascara yang dapat menambah volume dan hindari bulu mata palsu. Usahakan agar eye makeup selalu terlihat soft dan natural.

7. Alis yang Rapi & Terlihat Penuh

Tren alis yang tengah digandrungi wanita beberapa tahun terakhir dianggap terlalu tebal bagi sebagian kaum pria. Apalagi, alis yang terlalu bervolume membuat wajahmu berkesan tegas dan sulit didekati. Agar wajahmu tampak soft dan innocent, gunakan eyebrow powder untuk mengisi alismu yang jarang dan sisir dengan spoolie brush agar tampak lebih rapi. Hindari menggambar alis sampai rambut alis tak terlihat lagi karena justru menimbulkan kesan yang kurang natural.
source: http://howcollect.jp/article/4143?utm_source=sp_article&utm_medium=hct&utm_campaign=ranking

8. Warna Bibir Natural

Warna lipstick gelap seperti merah darah, maroon, dan plum mungkin menjadi favorit di saat musim gugur dan musim dingin. Namun, pria adalah makhluk yang menyukai hal-hal yang terlihat menarik dan natural, termasuk dalam soal makeup wanita. Untuk menarik perhatian pria yang kamu suka, gunakanlah warna lipstick yang alami seperti pink, nude, beige, peach, dan coral. Jangan lupa tambahkan lip gloss agar bibir terlihat lembab dan menarik.
Ingat, menggunakan makeup tebal di momen tertentu saat menghadiri pesta memang sah-sah saja. Tapi untuk makeup sehari-hari, usahakan agar terlihat senatural mungkin di depan pria yang kamu suka.