Glowy Base

Hal yang harus diperhatikan dari makeup glowy x matte adalah menciptakan base makeup yang glowy agar wajah tampak sehat bercahaya. Untuk mendapatkan wajah yang glowy, perhatikan hal-hal berikut ini:
source: https://bijinbu.me/articles/339
1. Lembabkan Wajah Sebelum memakai Makeup
Skincare berperan penting untuk menciptakan wajah yang tampak cerah bercahaya. Bersihkan wajahmu secara menyeluruh, kemudian gunakan toner setelahnya. Gunakan pula produk skincare yang dapat melembabkan wajahmu secara intensif seperti moisturizer dan rich cream.

2. Usapkan Concealer untuk Mencerahkan Wajah
Untuk mencapai wajah yang glowy dan tampak natural, hindari menggunakan foundation secara tebal. Oleh karena itu, gunakan concealer untuk menutupi bagian-bagian tertentu yang perlu diberi coverage lebih dulu. Terutama di bawah mata, sepanjang smile line, dan ujung bibir dengan ujung jarimu.
source: https://twitter.com/Wwwu1002/status/731003934651731969
3. Campurkan Facial Oil pada Foundation
Agar wajah terlihat lebih lembab dan glowy, campurkan sedikit jojoba oil atau facial oil lainnya yang kamu punya dengan foundation. Ratakan lebih dulu pada telapak tanganmu sebelum menggunakannya agar kelembaban lebih merata.
source: http://www.eonline.com/news/717488/makeup-hacks-mixing-face-oil-with-moisturizer-and-foundation-is-a-winter-skin-game-changer
4. Oleskan Foundation Secara Tipis-Tipis
Untuk mendapatkan hasil wajah yang tampak glowy, gunakan cream atau liquid foundation yang diusapkan menggunakan brush. Kamu juga bisa menggunakan makeup sponge untuk hasil yang merata. Karena kamu sudah menggunakan concealer sebelumnya, cukup oleskan foundation secara tipis-tipis dan merata.
5. Lapisi Dengan Finish Powder
Setelah foundation, usapkan pula finish powder pada seluruh wajahmu. Daripada menggunakan puff, lebih baik menggunakan brush berukuran besar untuk hasil yang merata, tipis, dan tampak glowy.

6. Tambahkan Highlight
Agar wajahmu tampak bercahaya dari sudut manapun, tambahkan highlight dengan efek pearl shimmery pada pertemuan hidung dengan mata, T-zone, dan bagian bawah mata.
source: http://beauty.medias.net/advisor/lesson/vol_5.html

Matte Lip

Agar base makeup yang glowy terlihat lebih mencolok, kombinasikan riasan wajah dengan lipstick matte dan menimbulkan kesan seksi yang tersendiri.
source: https://gunosy.com/articles/RKxRg
1. Gunakan Lip Cream Terlebih Dulu
Lipstick matte umumnya membuat bibir menjadi lebih kering. Oleh karena itu gunakan lip cream, lip balm, atau produk perawatan bibir kering lainnya terlebih dulu sebelum menggunakan lipstik. Tapi hindari produk bibir yang membuat bibirmu terlihat glowy seperti lip gloss.
2. Pilih Lipstick Berwarna Cerah
Pilihlah lipstick berwarna cerah dengan hasil matte yang disesuaikan dengan nuansa makeup. Kamu bisa memilih warna pink, nude, atau oranye untuk tampilan yang ceria atau warna-warna gelap seperti warna plum dan maroon untuk kesan dewasa.
source: https://www.instagram.com/p/BEX79T_TKwG/
3. Gunakan Tissue untuk Menyerap Minyak
Jika lipstick yang kamu gunakan memberikan kesan glossy, jepit tissue di antara kedua bibirmu untuk menyerap minyak yang terdapat pada lipstick. Kamu juga bisa melakukan trik ini dan mengolesi lipstick sekali lagi agar tahan lama.
Cari tahu warna lipstick matte yang cocok untukmu melalui video review berikut ini!
youtube:Ogzzj2wVoCA
source: https://www.youtube.com/watch?v=Ogzzj2wVoCA
Revlon Ultra HD Matte Lip Colors: Lip Swatches & Review