source: https://pixabay.com

1. Wardah Exclusive Lipstick

Lipstik produksi Wardah menjadi salah satu produk lipstik yang cukup dikenal di tanah air. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Wardah Exclusive Lipstick. Lipstik ini memiliki pilihan warna yang cukup beragam dan memiliki kandungan Vitamin E dan oil yang tinggi, sehingga dapat membantu untuk melembabkan bibir dan memberikan efek glossy yang baik. Dengan harga berkisar Rp39.000, produk lipstik ini layak dicoba.
source: http://www.stronglola.com/mengenal-3-jenis-lipstik-wardah/

2. PAC Glossy Lipstick

PAC Glossy Lipstick merupakan salah satu lipstik yang bisa menutup bibirmu dengan sempurna. Lipstik ini juga memberikan efek kilau tanpa kesan berminyak. Teksturnya ringan dan memiliki kandungan moisturizer yang membuat bibir tetap lembab dalam waktu yang lama. Jenis lipstik ini juga dapat kamu kombinasikan dengan lipstik dengan warna yang berbeda. Beberapa pilihan warna pun bisa kamu pilih, diantaranya adalah Rosy Brown, Terracota, Electric Fuchsia, Sea Coral, dan Flamming Rose. Dengan harga kisaran Rp100.000, lipstik yang satu ini tentu layak menjadi koleksimu.

3. L'oreal Color Riche Classic

Lipstik produk dari L'oreal Paris ini memberikan pilihan beberapa warna yang menarik dari warna cerah sampai warna yang gelap. Kandungan Omega-3, Vitamin E dan argan oil yang ada di dalamnya mampu memberikan kelembutan dan kelembaban pada bibirmu untuk waktu yang lama. Pemakaian lipstik ini pun akan lebih sempurna jika kamu menggunakan lip liner, terutama untuk lipstik dengan warna gelap. Dengan kemasan yang cukup elegan, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga dikisaran Rp100.000.
source: http://www.lorealparisusa.com/en/products/makeup/lip-color/lipstick/colour-riche-lipcolour.aspx

4. La Tulipe Matte Lipstick

Seperti beberapa brand yang lain, La Tulipe juga memiliki rangkaian lipstik matte yang bisa kamu kenakan. Lipstik ini terasa lembut saat digunakan dan mampu bertahan lama di bibir. Warnanya pun cukup pigmented terlihat menarik saat dipakai. Dengan kandungan UV filter, lipstik ini dapat melindungi bibirmu dari paparan sinar matahari. Produk dari La Tulipe ini sangat mudah dijumpai dan harganya cukup terjangkau. Dengan harga pada kisaran Rp50.000, kamu sudah bisa mendapatkan koleksi lipstik lokal berkualitas.
source: http://forum.femaledaily.com/showthread.php?1863-La-Tulipe-Cosmetics/page79

5. Purbasari Lipstick Color Matte

Rangkaian lipstik matte dari Purbasari ini bisa menjadi pilihanmu yang ingin mendapatkan lipstik dengan pigmented color yang kuat. Kemasan dari lipstik matte Purbasari ini terlihat elegan. Bentuknya tube hitam langsing dengan lettering emas. Sepuluh warna koleksi lipstik matte Purbasari ini up to date dengan tren warna lipstik sekarang. Bibir Anda pun akan tetap terasa lembab karena lipstik ini memiliki kandungan squalane dan beeswax. Antioksidan dari Vitamin E di dalamnya juga dapat melindungi bibirmu dari efek buruk sinar matahari. Harganya hanya Rp35.000 saja.
source: http://wolipop.detik.com/read/2015/09/25/125913/3028021/234/8/mencoba-7-lipstik-lokal-bertekstur-matte-wardah-hingga-purbasari#picmp
Nah, dari beberapa pilihan brand lipstik di atas, adakah yang menjadi favoritmu? Dengan rekomendasi tersebut, kamu mungkin sudah dapat menentukan lipstik yang sesuai dengan warna dan bentuk bibirmu. Untuk hasil yang maksimal dan lebih tahan lama, jangan lupa untuk melakukan touch up paling tidak setiap 3 jam sekali. Selamat mencoba ya, Beautynesian!