1. Pilih Jilbab Dengan Bahan yang Nyaman

Mudik terutama dalam perjalanan jauh pastinya membutuhkan bahan jilbab yang nyaman dipakai. Seperti bahan katun yang mudah menyerap keringat dan cukup mudah digunakan. Bisa juga memakain pashmina dengan bahan polyester atau viscose yang tidak mudah berantakan terutama saat terkena angin.
source: http://www.sisidunia.com

2. Pilih Jilbab Instan

Bila perjalanan mudik ditempuh dalam waktu lama, kamu bisa menggunakan jilbab instan yang lebih praktis. Tidak mudah berantakan juga saat tertiup angin. Saat ini juga sudah banyak jilbab instan yang didesain lebih modis.
source: http://contohbajumuslim.blogspot.co.id/2015/05/trend-koleksi-hijab-modern-ala-zaskia.html

3. Hindari Terlalu Banyak Memakai Jarum

Daripada menggunakan jarum sebaiknya kamu menggunakan peniti untuk menyematkan jilbab. Pilih gaya hijab yang simpel untuk mengurangi pemakaia jarum. Bila harus memakai jarum cukup gunakan satu atau dua saja demi kenyamanan dan keamanan diri sendiri dan orang lain.
source: http://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/indonesia/38588dian_pelangi-20150731-005-rita.html

4. Tidak Memakai Double Jilbab

Hindari memakai double jilbab saat berada dalam perjalanan. Hal ini justru akan semakin menyulitkan kamu ketika berada di perjalanan. Kamu bisa menggunakan scarft agar lebih stylist nanti setelah tiba di kota tujuan.
source: http://loop.co.id/articles/kata-siapa-hijab-bikin-kamu-nggak-bisa-melakukan-banyak-hal-kamu-pasti-belum-pernah-mengenal-5-hijabers-populer-di-indonesia-ini

5. Memakai Ciput yang Nyaman

Beberapa wanita tidak menyukai dalaman jilbab berbetuk ciput karena mudah gerah. Untuk itu penting memilih dalaman jilbab dengan bahan yang nyaman. Bisa berbentuk bandana atau dalaman jilbab berbahan kaos. Bila kamu tidak ingin memakai dalaman jilbab bisa pilih jilbab instan atau jilbab yang bahannya tidak menerawang dari luar.
source: https://www.tokopedia.com/nuhijab/nuhijab-ciput-ninja-antem-baby-pink