1. Memakai Pelembab

Sama halnya dengan perawatan wajah harian, memakai pelembab sangat dianjurkan. Apalagi kamu akan melakukan perjalanan jauh yang membutuhkan waktu lama. Pilih pelembab yang mengandung SPF agar wajah juga terlindungi dari sinar matahari langsung. Saat ini juga tersedia pelembab multifungsi yang juga berguna sebagai foundation dan SPF. Produk multifungsi pastinya juga lebih praktis dibawa saat mudik.
source: http://www.cantikalamiku.com/pelembab-wajah-alami-menyehatkan-kulit-wajah/

2. Translucent Powder

Aplikasikan bedak tabur translucent powder yang akan semakin menyempurnakan penampilanmu. Translucent powder memiliki tekstur yang ringan saat diaplikasikan. Fungsinya juga mampu menyerap minyak yang berlebihan di wajah terutama untuk kulit yang berminyak. Makeup wajah juga lebih tahan lama dengan bantuan translucent powder.
source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=10599/Poudre-Universelle-Libre-Translucent-2/Chanel/Loose-Powders

3. Gunakan Lipstik dan Blush on

Sebelum memakai lipstik gunakan lip balm terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan lipstik secara merata di bibir. Pilih lipstik yang kandungannya tahan lama karena kamu akan berada dalam perjalanan dalam waktu lama. Bila perlu pilih yang mengandung SPF untuk melindungi dari sinar matahari. Bila ingin memakai blush on pilih yang multifungsi yang juga bisa digunakan sebagai lipstik.
source: http://life.viva.co.id/news/read/412972-hindari-tiga-kesalahan-aplikasi-blush-on

4. Facial Mist

Facial mist akan membuat wajah jadi lebih lembab. Selain itu wajah jadi lebih segar dan makeup juga tahan lama. Terutama saat perjalanan mudik dengan waktu yang cukup lama. Cara memakainya cukup mudah, kamu hanya menyemprotkan facial mist pada wajah.
source: http://dayverampas.com/beauty-my-top-5-most-favourite-facial-mists-for-2015/

5. Makeup Kit

Letakkan peralatan yang memang kamu butuhkan selama perjalanan di beauty box. Hal ini akan memudahkan kamu saat berhenti di rest area untuk ke kamar kecil. Kamu bisa menyiapakan peralatan seperti makeup multifungsi untuk memudahkan makeup ulang, hand cream, minyak essential dan tisu basah khusus wajah. Bila kamu ingin membawa toiletiers sebaiknya pilih yang ukuran kecil agar mudah dibawa.
source: https://www.bukalapak.com/p/rumah-tangga/home-stuff/t0pd1-jual-tas-organizer-travel-kosmetik-motf-tas-kosmetik-praktis-tas-make-up

6. Pilih Jilbab yang Nyaman

Bila kamu menggunakan jilbab sebaiknya pilih jilbab yang nyaman digunakan selama perjalanan. Jilbab instan akan lebih praktis digunakan apalagi bila kamu terjebak macet. Bila memakai jilbab segi empat atau pashmina hindari juga memakai banyak jarum agar tidak semakin menyulitkan kamu dalam perjalanan. Pilih juga jilbab dengan bahan katun agar tidak panas terutama saat melakukan perjalanan jauh.
source: http://anitascarf.com/tutorial/tips-mudik-aman-dan-nyaman-bagi-muslimah-berjilbab/