5 Tips Cantik dan Praktis Saat Perjalanan Mudik

Hari raya lebaran akan segera tiba. Momen ini menjadi tentu menjadi sangat berharga karena kita akan bertemu dengan sanak saudara setelah sekian lama. Nah, sebelum kita saat itu tiba, bagi kita yang tinggal di luar kota, pasti akan menempuh perjalanan mudik. Apakah Beutynesian adalah salah satu di antaranya? Jika iya, kamu tentu tahu kalau terkadang perjalanan itu memerlukan waktu seharian penuh atau lebih. Pada momen seperti ini, suasana pasti akan lebih padat dan ramai dari biasanya. Untuk itu, kita harus bisa menjaga kondisi tubuh. Dengan kondisi tubuh yang baik, penampilan kita pun akan tetap cantik dan fresh ketika lebaran tiba. Mau tahu caranya? Mari kita simak tips-tips berikut ini.
Dengan kondisi tubuh yang baik, penampilan kita pun akan tetap terjaga ketika lebaran tiba.
source: http://jalan2.com/forum/topic/18302-mudik-cantik-dan-modis/

1. Kenakan Baju yang Simple dan Nyaman

Perjalanan mudik mungkin memerlukan waktu seharian penuh atau bahkan lebih. Maka dari itu, gunakanlah pakaian yang simple dan nyaman. Dengan pakaian tersebut, rasa gerah atau panas pun dapat lebih mudah untuk dihindari. Adapun pakaian yang sebaiknya dikenakan adalah baju dengan bahan yang terbuat dari katun, rayon atau jersey. Namun, jika lebih senang memakai bahan berjenis jeans, kamu masih dapat memadukannya dengan bahan lain yang mudah menyerap keringat. Gunakan warna yang terang karena pakaian dengan warna tersebut dipercaya dapat mengurangi rasa panas akibat udara ataupun paparan sinar matahari. Pakailah flat shoes, baju yang simple dan longgar, sehingga dapat memudahkan Anda bergerak dan menjalankan aktivitas lainnya selama dalam perjalanan.
source: http://jalan2.com/forum/topic/18302-mudik-cantik-dan-modis/
Kenakan baju yang simple dan nyaman dalam perjalanan mudik untuk memudahkan Anda bergerak dan melakukan aktivitas lain selama dalam perjalanan.
source: http://jalan2.com/forum/topic/18302-mudik-cantik-dan-modis/

2. Masukkan Perlengkapan pada Satu Tempat yang Praktis

Dalam perjalanan mudik, sebaiknya kamu meletakkan benda-benda seperti produk skincare, tissue, bedak, pelembab, handuk kecil, dan sejenisnya ke dalam sebuat tempat yang mudah dijangkau. Kalau ingin lebih praktis, kamu bisa menyiapkan sebuah tas khusus untuk menaruh benda-benda tersebut. Dengan demikian, ketika diperlukan kamu dapat mengambilnya dengan cepat dan mudah. Hal ini sangat penting jika kamu sedang dalam perjalanan yang ditempuh dengan mobil atau bus. Pastikan skincare selalu ada di dalam jangkauan, untuk memudahkan saat mengambilnya. Jika kamu menggunakan pesawat, tidak ada salahnya mengemas beberapa skincare penting seperti sunblock, moisturizer dan toner, ke dalam travel pouch agar mudah digunakan dan tidak makan tempat di tas.
source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/1762/10-tips-perawatan-kulit-mudah-dan-praktis-saat-mudik
Susun perlengkapan kosmetik dan skincare Anda pada suatu tempat yang praktis agar Anda dapat menjangkaunya ketika Anda memerlukannya.
source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/1762/10-tips-perawatan-kulit-mudah-dan-praktis-saat-mudik

3. Gunakan Pelembab dan Makeup Sederhana

Ada baiknya jika tidak berdandan yang berlebihan jika menempuh perjalanan yang lama. Cukup gunakan makeup simpel seperti pelembab, bedak, lipstik atau lipbalm. Sedangkan makeup yang berat akan membuat wajah mudah lelah. Oya, bedak tabur juga lebih bagus terutama untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak. Bedak ini juga lebih dapat menempel rata di wajah. Untuk pelembab, gunakan pelembab multifungsi yang mengandung SPF dan foundation. Produk ini sangat praktis digunakan, sehingga kamu tidak perlu kerepotan mengaplikasikan banyak krim dan foundation. Gunakanlah pelembab multifungsi ini untuk melembabkan wajah, sekaligus meratakan warna kulit. Sedangkan untuk bibir, tetap gunakan lipbalm untuk mempertahankan kelembaban bibir.
source: http://www.tnol.co.id/mode-kecantikan/24258-ini-tips-cantik-saat-mudik.html

4. Jaga Kesegaran dan Kebersihan Kulit Selama Perjalanan

Sebelum berangkat, jangan lupa mencuci muka. Ini penting sekali agar kamu terlihat fresh. Cuci muka juga bisa dilakukan saat istirahat di tengah perjalanan. Kalau mudiknya jauh, biasakan untuk mampir ke toilet atau rumah makan. Gunakan kesempatan ini untuk membasuh muka. Setelah cuci muka, pasti rasanya lebih menyegarkan. Jika ingin wajah tetap segar, kamu dapat menggunakan facial mist atau facial spray. Selama perjalanan, cukup membawa sabun pencuci muka yang mudah dan ringan saja. Kalau tidak memakai sabun, yang penting basuh air saja cukup.  Jika kamu tidak ingin repot saat membersihkan makeup di jalan, kamu bisa membawa cleaning tissue yang praktis. Tissue basah khusus wajah ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan wajah. Apalagi jika kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi dan menempuh waktu perjalanan yang panjang. Wajah bisa menjadi berminyak dan tampak lesu. Dengan tissue ini, wajah akan kembali segar dan minyak berlebih di wajah akan terangkat. Setelah mengusap wajah, jangan lupa mengaplikasikan makeup kembali.
source: http://melindahospital.com/artikel/2023/Tampil-Cantik-saat-Mudik.html
Menjaga kesegaran dan kebersihan wajah adalah salah satu cara untuk dapat tampil cantik saat mudik.
source: http://melindahospital.com/artikel/2023/Tampil-Cantik-saat-Mudik.html

5. Minum Air Putih dan Istirahat Secukupnya

Sebelum memulai perjalanan, minumlah air putih lebih banyak dari biasanya, terlebih jika kamu sedang berpuasa. Dengan konsumsi air putih yang cukup, kondisi tubuh pun akan terjaga. Selain itu, usahakan juga untuk dapat istirahat atau rileks selama perjalanan. Kamu dapat mendengarkan musik atau membaca untuk melewatkan waktu. Jika tubuh sudah mulai terasa lelah atau pegal, kamu bisa melakukan streching sederhana. Hal ini ditujukan agar peredaran darah lancar, sehingga dapat mengurangi resiko keram atau pegal selama di perjalanan. Cara streching yang dapat dilakukan adalah dengan menggerakkan otot pantat, dan pinggang. Meluruskan kaki sebisa mungkin juga baik. Apalagi untuk yang mudik jarak jauh, sangat penting beristirahat untuk menggerakkan otot tubuh agar tidak kaku dan tidak mudah lelah.
source: http://www.blogmateindonesia.com/2015/07/tips-cantik-tetap-cantik-selama-mudik.html?m=1
Selama dalam perjalanan, usahakan untuk tetap dapat rileks. Hal ini akan membantu untuk menjaga kondisi tubuh Anda.
source: http://www.blogmateindonesia.com/2015/07/tips-cantik-tetap-cantik-selama-mudik.html?m=1
Tips di atas cukup sederhana bukan? Nah, dengan tips tersebut, semoga Beautynesian akan tetap tampil fit dan fresh saat bertemu dengan keluarga nanti. Selamat mudik dan semoga mudiknya lancar, ya!