Eksfoliasi Seminggu Sekali

Fyza dan Sonia Ali adalah dua kakak beradik keturunan Timur Tengah yang menjalankan blog kecantikan soniafyza.blogspot.fr. Mereka menuturkan sebuah cara alami untuk melakukan eksfoliasi atau peremajaan kulit. Kamu bisa menggunakan gandum untuk menghilangkan kulit mati dan membuat wajah lebih cerah. Caranya: rendam setengah gelas gandum dalam air hingga menjadi larutan yang kental. Lalu oleskan pada wajah kemudian bilas dengan air.
source: http://www.ngegas.com/

Cuci Muka

Mencuci muka memang dapat membuatmu merasa lebih segar, akan tetapi jangan terlalu sering melakukannya selama bulan puasa. Cukup cuci muka sebanyak 2 kali sehari, jangan lebih. Karena terlalu sering mencuci muka justru membuat kulit wajah dehidrasi.

Mencerahkan Wajah dengan Bahan Natural

Untuk menjaga agar wajah tetap cerah tanpa makeup selama Ramadan. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami seperti madu dan lemon. Campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan air lemon lalu oleskan ke wajah selama lebih kurang 15 menit. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan wajah cerah alami.
source: http://tips.blogsaya.com/

Gunakan Moisturizer

Moisturizer adalah produk wajib yang harus digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Agar kulit tidak kering, pakailah moisturizer di pagi hari dan sebelum tidur. Hal ini dapat membantu agar kulit tetap halus selama puasa.

Makeup

Nah, selama bulan puasa sebaiknya hindari menggunakan makeup yang terlalu tebal. Dengan begitu, kulit wajah dapat bernafas dan tidak mengalami iritasi. Apalagi dengan jumlah konsumsi air yang berkurang, kulit bisa menjadi lebih sensitif. Jadi kurangi penggunaan makeup dan biarkan wajah terlihat lebih alami.