1. Pilih Produk Makeup yang Sangat Dibutuhkan

Promo diskon biasanya menjadi hal yang paling kita tunggu-tunggu. Makeup dengan harga terjangkau dapat membantu mengurangi budget pengeluaran kita. Namun, promo diskon seringkali membuat kita kalap belanja makeup. Untuk itu kamu perlu pintar memilih produk makeup yang memang sangat kamu butuhkan. Pilih produk yang memang biasa digunakan karena memang sudah cocok dengan jenis kulit kita.
source: http://sukausaha.com/tips-memilih-alas-bedak/

2. Jangan Tertipu Iklan

Tawaran iklan seringkali membuat kita royal membeli makeup. Padahal belum tentu makeup yang ditawarkan dengan produk tertentu sesuai dengan jenis kulit kita. Biasanya tawaran produk makeup juga sering dilakukan oleh pihak brand. Kamu tak perlu tergiur dengan produk lain hanya karena ada harga diskon. Hal ini justru akan membuatmu samakin boros.
source: http://www.cosmo.ph/lifestyle/career-money/7-ways-you-re-being-fooled-into-spending-more-a720-2015-12-15

3. Beli Satu Set Produk

Manfaatkan harga diskon dengan membeli satu set produk. Biasanya beberapa brand kecantikan memberikan diskon untuk satu set produk. Mulai dari facial wash, milk cleanser, toner hingga pelembab. Daripada membeli harga satuan yang lebih mahal lebih baik kamu membeli satu set produk dengan harga yang lebih terjangkau.
source: http://minimalismonumpedestal.blogs.sapo.pt

4. Beli Ukuran Besar

Tak ada salahnya membeli produk ukuran besar. Karena biasanya memiliki selisih harga yang tidak terlalu jauh. Daripada membeli ukuran kecil yang lebih cepat habis, kamu bisa membeli produk ukuran besar yang lebih awet. Tapi perhatikan juga masa kadaluarsa agar masih bisa kamu gunakan.
source: http://byulcheoreom.blogspot.co.id/2014/05/cara-menentukan-tanggal-kadaluarsa-pada.html

5. Belanja Online

Saat ini sudah banyak beauty online store yang bisa dengan mudah kamu kunjungi. Bahkan harga yang ditawarkan oleh beauty online store bisa lebih murah daripada di toko kosmetik. Kamu bisa membandingkan harga di online store dan dipasaran sebelum membeli. Beauty online store juga kerap mengeluarkan promo diskon yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau.
source: http://www.marketing.co.id/3-faktor-penentu-keputusan-pembelian-ketika-belanja-online/

6. Follow Beauty Blogger

Kamu bisa follow beauty blogger untuk mendapatkan harga diskon khusus. Biasanya brand kosmetik bekerja sama dengan beauty blogger berpengalaman seperti Harumi, Alodita, Lizzi Para dan Agnes Oriza. Brand akan memberikan potongan harga khusus dengan memasukkan kode tertentu dari para Beauty Blogger tersebut.
source: http://mozaic.co.id/female/dari-sasyachi-hingga-lizzie-parra-beauty-blogger-lagi-bocorkan-parfum-favorit-mereka/