Ciri Khas Rambut Keriting

Memiliki rambut keriting yang khas, Wizzy mengaku senang dan percaya diri dengan penampilannya. Namun bukan berarti ia selalu tampil dengan rambut keriting, lho. Dara cantik yang asli Surabaya ini mengaku pernah mencoba banyak model rambut. Ia bahkan pernah mencoba meluruskan rambut beberapa kali. “Aku pernah mencoba yang namanya rebounding, smoothing, sampe ngelurusin rambut yang pakai papan itu,” ujarnya.
Namun meski pernah mencoba model rambut lurus, ia mengaku bahwa ia lebih senang dengan rambut keritingnya. “Aku lebih suka keriting, lebih nyaman dan enggak ribet,” katanya mengakui.

Perawatan Rambut

Bicara soal rambut, Wizzy seringkali mendengar banyak orang mengeluh dan merasa bingung merawat dan menata rambut keriting. Berbeda dengan Wizzy, ia punya trik sendiri agar tetap tampil cantik dan mempesona dengan ciri khas rambutnya ini. “Kalau punya rambut keriting itu yang penting selalu keramas setiap hari dengan sampo dan kondisioner. Itu penting agar merasa segar dan rambut juga terbentuk sempurna,” ungkapnya.
Penyanyi yang genap berusia 22 tahun ini juga mengatakan bahwa ia jarang sekali menyisir rambut. Baginya menyisir rambut saat dalam keadaan kering adalah “Big No!” “Rambut keriting itu enggak bisa diperlakukan seperti rambut lurus. Setelah keramas, rambut boleh disisir namun hanya menggunakan tangan. Saat kondisi kering, itu bisa bikin rambut kelihatan jelek dan enggak rapi,” kata Wizzy membagikan tips rambut keritingnya.
Wizzy mengaku ia suka menjajal berbagai jenis sampo dan kondisioner untuk rambutnya. Ia ingin tahu mana jenis sampo yang paling cocok dengan kondisi rambutnya. Ia mengatakan, “Dari semua brand yang aku coba, aku suka banget pake Emeron Black. Setelah pakai itu, rambut aku terasa lebih lembut saat disentuh dan mudah diatur meski hanya disisir pakai jari.”
Selain sampo dan kondisioner, penyanyi yang tengah sibuk mempersiapkan album ini mengaku bahwa ia tidak pernah melewatkan vitamin rambut sebagai bagian rutinitas perawatan rambut keritingnya. Saat ini, Wizzy sedang menggunakan vitamin rambut dari Ellips. Jadi, rutin usai keramas dan menyisir dengan jari, ia langsung memakai Ellips untuk menjaga keindahan rambutnya.

Skincare & Makeup ala Wizzy

Kesibukan sebagai seorang penyanyi mengharuskan Wizzy untuk selalu tampil sempurna dengan makeup. Dan soal gaya makeup, ia lebih memilih makeup yang natural. “Aku enggak suka yang ribet, untuk lipstick aku lebih suka yang nude. Eyeshadow, Naked Eyeshadow itu udah juara banget, dan untuk foundation aku suka banget pake Make Up For Ever HD Foundation, hasilnya bagus banget di muka apalagi kalau harus berhadapan dengan kamera,” beber Wizzy soal makeup-nya.
Soal skincare, penyanyi yang memulai karier dari ajang pencarian bakat ini mengatakan bahwa ia suka menggunakan bahan alami merawat kulit wajah. “Sebelum tidur biasanya aku pakai masker putih telur. Setelah didiamkan 15 menit di wajah kemudian dibilas. Atau kalau kulit lagi terasa kering, aku pilih timun yang dipotong tipis dan ditaruh di wajah selama 15 menit. Setelah itu, aku singkirkan timunnya dan langsung tidur tanpa dibilas.”
Pelantun lagu “Cinta Cinta Cinta” bersama Sandhy Sandoro ini juga mengungkapkan bahwa kulit wajahnya tidak “rewel”. Ia mengaku tidak kesulitan memilih jenis skincare yang cocok untuk kulitnya. Berikut ini adalah rutinitas skincare ala Wizzy setelah makeup.
1. Membersihkan wajah dengan pembersih wajah. Wizzy menggunakan Ponds White Beauty Shake & Clean.
2. Setelah itu, wajah basuh menggunakan handuk yang dibasahi air hangat. Dan diamkan selama 10 menit.
3. Cuci muka dengan facial wash. Wizzy menggunakan Garnier Light Complete.
4. Basuh dengan air dingin.
Jika rutinitas ini dilakukan sebelum makeup, Wizzy biasanya menggunakan es batu pada wajah untuk menutup pori-pori yang terbuka.
Bagaimana, tertarik mencoba tips skincare dan rambut keriting ala Wizzy?