Hi Hellua, sedang sibuk apa sekarang?

Hi Beautynesia, saat ini aku sedang sibuk membuat blog baru, juga Youtube channel aku. Berhubung aku menyiapkan konten dan produksinya sendiri, jadi cukup menyita waktu.

Cerita dong, awal mula @thelipstickmafiaaa?

@thelipstickmafiaaa dimulai sejak 1.5 tahun yang lalu. Awalnya cuma iseng, tapi ternyata banyak yang antusias dan momennya pas karena lipstick sedang booming. Setiap aku posting foto di Path atau Instagram, banyak orang yang selalu tanya berulang-ulang, “Lipstiknya apa?”. Jadi, daripada jawab berulang-ulang, aku pikir seru juga ya kalau punya satu galeri. Orang-orang tinggal browsing aja kalau mau tahu tentang lipstick yang aku pakai.

Kenapa lipstick?

Dari dulu aku jarang dandan. Biar enggak terlihat pucat saat ke luar rumah, paling aku cuma pakai lipstick dan eyebrow. Jadi lipstick memang salah satu makeup yang sering aku beli.

Budget setiap bulan untuk membeli makeup?

Pada dasarnya aku senang makeup, biasanya tiap bulan aku memberi budget 1 juta hingga 1,5 juta rupiah setiap bulan. Tapi berhubung sekarang banyak yang mengirimkan produk lipstick, kini koleksi aku hampir 500 buah lipstick.

Lebih suka lipstick glossy atau matte?

Aku lebih suka lipstick matte.

Brand lipstick matte paling favorit?

Untuk lipstick matte, aku paling suka brand Girlactik. Aku suka formulanya dan enggak bikin bibir kering. Sedangan untuk trend, aku lebih suka produk dan trend dari US. Dulu aku suka banget pakai lipstick dengan warna colorful seperti biru, hijau, dan lainnya. Tapi saat ini aku lebih banyak menggunakan warna netral seperti cokelat dan nude untuk sehari-hari.
Beberapa lipstick yang juga menjadi favorit aku saat ini adalah Kylie Lipkit – Dolce K, Dose of Colors - Cork, Jouer - Noisette, dan Anastasia Beverly Hills – Ashton dan Kathryn.

Bagaimana dengan lipstick merah?

3 brand lipstick merah favorit aku yang pertama adalah MAC, mulai dari liquid hingga stick. Shade favorit aku Ruby Woo, Dance with Me, dan Feel So Grand. Berikutnya adalah lipstick dari Jouer Cosmetics, dengan shade Fraise Bonbon. Sedangkan yang terakhir adalah koleksi dari Anastasia Beverly Hills.

Selalu pakai lipliner?

Aku enggak pernah menggunakan lipliner, karena menurut aku cari lipliner yang warnanya pas dengan lipstick-nya itu susah. Jadi, biasanya untuk pinggir aku pakai lipbrush biar rapi, baru dalamnya disapukan seperti biasa.

Pilih liquid lipctick atau stick?

Aku udah jarang banget pakai lipstick yang stick, karena menurut aku lebih rapi hasilnya jika pakai aplikator. Kecuali memang warnanya aku suka banget dan tidak tersedia versi liquidnya, baru aku pakai yang stick.

Ingin punya cosmetic brand sendiri, ya?

Iya, aku pengin punya cosmetic brand sendiri. Sudah mulai dijalankan saat ini, tapi aku masih belum menemukan pabrik yang bisa memproduksi sesuai formula yang aku inginkan. Jadi, saat ini masih dalam tahap mencari. Proses dan persiapannya masih cukup panjang. Nantikan, ya!
Kita tunggu saja ya, good luck Hellua!