1. Gunakan Moisturizer Sebelum Merias Wajah

Untuk mendapatkan hasil makeup yang terlihat sempurna, tentu kamu perlu mempersiapkan wajah lebih dulu dengan menggunakan pelembab. Moisturizer dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit. Pilihlah moisturizer bertekstur cream atau serum yang lebih efektif menjaga kelembaban lebih lama dibandingkan tipe lotion.

2. Manfaatkan Kondisi Kulit yang Masih Basah

Jangan menunggu terlalu lama saat memakai produk skincare. Menurut para ahli, akan lebih baik jika kamu menggunakan produk skincare seperti pelembab dalam kondisi kulit yang masih sedikit basah dan belum benar-benar kering. Karena kondisi kulit seperti ini dianggap dapat menyerap produk secara lebih baik dibandingkan saat kondisi kulit sudah kering.
source: http://bodytuck.com/products/cosmedical-2/exfoliate/

3. Wajib Menggunakan Primer

Menggunakan primer berfungsi untuk menata ulang tekstur kulitmu sehingga terlihat lebih mulus, pori-pori lebih rapat, sekaligus melembabkan kulit makeup terlihat lebih sempurna. Kalau ingin hasil makeup yang terlihat flawless dan tahan lama, jangan pernah skip menggunakan primer ya.

4. Pilih Liquid atau Cream Foundation

Ada berbagai macam jenis foundation yang dibedakan berdasarkan tekstur dan kandungan bahannya. Jika kamu membutuhkan coverage, lebih baik pilih foundation betekstur liquid atau cream karena foundation jenis ini mengandung minyak untuk melembabkan kulitmu. Kamu juga bisa menggunakan BB cream yang bertujuan untuk melembabkan kulit dan mengandung bahan-bahan pelembab seperti hyaluronic acid.
source: http://www.beautynstyle.net/5-ways-to-make-your-makeup-foundation-lasting-for-long-hours/

5. Skip Penggunaan Bedak

No matter what the sales person at the cosmetics counter tells you, if your skin is prone to flaking you do not need to wear powder - Dana Chasen Thomases (makeup artist)
source: http://www.webmd.com/beauty/makeup/make-your-makeup-last-dry-skin
Dry patch atau putih-putih akibat kulit yang mengelupas akan terlihat beberapa jam setelah menggunakan makeup. Jika kulitmu cenderung kering dan berakhir seperti ini, hindari menggunakan bedak karena akan memperjelas daerah yang kering. Lebih baik gunakan sedikit bedak hanya pada T-zone karena cenderung berminyak.

6. Selalu Bawa Facial Mist

Sebanyak apapun produk skincare yang kamu gunakan, mungkin kulit wajah akan terasa kering menjelang sore hari. Untuk melembabkan dan menyegarkan wajah yang kering, selalu bawa facial spray di dalam tasmu dan semprotkan pada wajah sesekali. Wajahmu tak akan lagi terasa kering!
source: https://www.forthemakers.com/tutorials/Green-Tea-Facial-Mist

7. Exfoliasi Secara Rutin

Sebaik apapun kualitas produk yang kamu gunakan, tak akan bisa menempel dengan baik pada sel-sel kulit mati. Oleh karena itu jangan lupa menggunakan scrub wajah atau exfoliator 2 kali seminggu agar sel-sel kulit mati terangkat. Kulit yang sehat akan dapat menyerap produk secara lebih baik untuk melembabkan kulit.

8. Jangan Lupakan Bibir

Kulit yang kering umumnya membuat warna bibirmu menjadi lebih gelap. Oleh karena itu, jangan lupakan daerah bibir dan gunakan lip scrub secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Kamu juga bisa menggunakan lip scrub homemade menggunakan bahan-bahan dapur seperti gula yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
source: http://7beautytips.com/diy-lip-scrubs/
Cari tahu cara membuat lip scrub sendiri untuk mengatasi bibir kering melalui tutorial berikut ini!
youtube:axBhhz624as
source: https://www.youtube.com/watch?v=axBhhz624as
DIY Lip Scrub for Smooth, Plump Lips!