1. Gunakan Alas Bedak (foundation)

Kamu bisa menggunakan foundation secara merata pada wajah. Pilih foundation cair yang kesannya lebih ringan dan nyaman saat diaplikasikan pada wajah. Bourjois Healthy Mix Foundation membuat wajahm tampil lebih natural. Formulanya ringan dan tidak berat saat diaplikasikan di wajah. Cocok dipakai untuk acara sehari-hari dengan coverage sheer to medium.
source: http://www.bourjois.co.uk/catalog/make_up/complexion/foundation/healthy_mix_serum_foundation

2. Ratakan dengan Bedak Tabur atau Bedak Padat

Setelah memakai alas bedak, aplikasikan bedak agar foundation lebih merata dan tahan lama. Bila kulit wajah berminyak kamu bisa menggunakan bedak tabur yang formulanya bisa mengkondisikan minyak yang berlebihan. Bila wajah kering bisa menggunakan bedak padat. Make Over Silky Smooth Translucent Powder memiliki tekstur lembut dan mampu menyerap minyak pada wajah.
source: https://www.blibli.com/make-over-silky-smooth-translucent-powder-02-rosy-341968.html

3. Isi Alis dengan Pensil Alis

Pensil alis dapat membantu mengisi kekosongan alis. Bila alis sudah beraturan dan sudah tegas kamu hanya tinggal mengisi kekosongan di bagian tengan dan terluar. Pensil alis berwarna hitam atau cokelat cukup aman dipilih agar tidak terkesan berlebihan. Kamu bisa menggunakan Viva Cosmetics Eye Brow Pencil. Teksturnya nyaman saat diaplikasikan. Warnanya juga tahan lama sehingga aman digunakan sehari-hari.
source: http://reviews.femaledaily.com/eyes/brows/viva-cosmetics/eye-brow-pencil-21

4. Eyeshadow Dua Warna

Tak perlu menggunakan eyeshadow di sudut mata dalam dan terluar. Cukup gunakan eyeshadow dua warna agar tidak terlihat menor. Untuk kelopak mata bisa pilih warna cokelat, beige atau peach yang aman untuk semua warna kulit. Kemudian satu warna yang lebih muda untuk tulang alis. Maybelline The Nudes Palette bisa menjadi pilihan terbaik untuk mencari warna nude. Tersedia dalam 12 warna menarik yang disesuaikan dengan warna kulit.
source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=172920/The-Nudes-/Maybelline/Palettes

5. Tambahkan Eyeliner

Eyeliner akan membantu mempertegas bentuk mata. Terutama di bagian pangkal bulu mata. Untuk hasil yang lebih matte eyeliner cair bisa menjadi pilihan terbaik. Aplikasikan mulai dari ujung sampai pangkal belakang mata. LT Pro Long Wear Eyeliner cocok digunakan sehari-hari. Memiliki tekstur cair yang bisa membentuk garis mata lebih baik. Formulanya tersusun dari bahan yang tahan lama dan warnanya membuat mata jadi lebih hidup.
source: http://lt-pro.com/ID/detail_product/18/LT-Pro-Longer-Wear-Eye-Liner-Liquid/

6. Aplikasikan Blush On

Agar wajah terlihat lebih segar gunakan blush on. Aplikasikan dari pipi bagian depan sampai ke belakang. Pilih warna pink yang soft untuk menyempurnakan penampilan wajah dan terkesan lebih alami. Kamu bisa memakai L.A Girl Beauty Brick Blush Collection. Bentuknya palet yang berisi dua warna pipi yang berbeda. Menariknya produk ini juga dilengkapi dengan highlighter dan bronzer.
source: http://www.mywholesalefashion.com/l-a-girl-beauty-brick-blush-collection-pinky-gbl-572-unit-price-4-00-3pcs/

7. Pulaskan Lipstik

Terakhir pulaskan lipstik dengan warna pink soft. Atau bisa juga memilih warna nude. Warna pink cukup aman untuk menghidari wajah pucat dan kurang segar. Sleek Matte Me dengan shade Birthday Suit cocok digunakan untuk acara ke kantor. Teksturnya ringan di bibir dan warnanya lebih hidup namun tetap terkesan natural.
source: http://www.sleekmakeup.com/matte-me-birthday-suit
youtube:Y5AabsCkAVw
source: https://www.youtube.com/watch?v=Y5AabsCkAVw
Tutorial Make Up Simple dan Praktis Untuk Bekerja