Pakai Concealer dan Highlight

Concealer tak hanya untuk menutupi bagian kusam pada wajah namun juga untuk menciptakan bayangan. Bagian yang diberi concealer akan terlihat lebih cerah sehingga mudah membentuk bayangan ketika contouring dilakukan.
source: http://gathery.recruit-lifestyle.co.jp/article/1144664678205205601

Pilih Foundation Berjenis Krim

Foundation berjenis krim lebih mudah membaur dan tidak membuat kulit wajah greasy. Foundation yang kamu gunakan dapat berpengaruh pada hasil contouring mu. Pilih foundation yang benar-benar dapat meratakan warna kulit agar contouring mu memberikan hasil maksimal.
source: http://www.beautologies.net/cream-foundation/

Pakai Bronzer Sedikit Demi Sedikit

Pakai bronzer sedikit saja di tonjolan pipi lalu ratakan ke arah tulang pipi. Jangan terlalu banyak memakai bronzer karena akan membuat wajahmu lebih gelap. Tak hanya itu, fokuskan juga di area hidung karena area ini menentukan hasil makeup mu secara tiga dimensi.
source: http://makeup.lovetoknow.com/how-apply-makeup/how-apply-bronzer

Ciptakan Bayangan pada Hidung

Hidung adalah pusat wajah, sehingga perhatian makeup kamu akan hampir selalu terpusat di hidung. Ciptakan bayangan pada hidung dengan menggambar 2 garis di sisi kanan dan kiri hidung dimulai dari ujung alis. Lalu ratakan. Agar hasilnya lebih baik, di antara 2 alis beri sedikit concealer.
source: https://www.youtube.com/watch?v=M9SPtpwkElU
Untuk tahap akhir, sempurnakan dengan bedak tabur. Pilih bedak tabur dengan warna transparan agar tidak merubah contouring kamu.