Coba lihat seluruh produk makeup yang kamu miliki, warna apa yang paling banyak kamu miliki? Pink atau oranye? Kedua warna ini memang rata-rata mendominasi varian warna dari produk-produk makeup yang diluncurkan.
source: http://www.agirlobsessedblog.com/2014/08/pretty-in-pink.html
Lantas apa kelebihan dari masing-masing warna makeup dan bagaimana cara menentukan mana yang paling cocok untukmu?

Makeup Pink yang Girly

1. Tampak Lebih Feminin
Warna pink identik dengan warna feminin yang melambangkan identitas wanita. Dengan menggunakan blush atau eyeshadow bernuansa pink, kesan girly langsung terpancarkan dari wajahmu.
source: http://curet.jp/article/3370
2. Terlihat Lebih Dewasa
Warna pink juga dapat membuat seorang wanita terlihat lebih dewasa. Dengan menggunakan lipstick berwarna pink nude misalnya, pembawaanmu akan terlihat lebih profesional saat bekerja.

3. Tampak Innocent Dengan Warna Rambut Hitam
Kombinasi rambut hitam dengan lipstick atau blush berwarna pink akan membuat wajahmu terlihat merona secara alami sehingga terlihat lebih cantik secara natural. Warna makeup pink juga mampu membuat seseorang terlihat lebih innocent.

4. Cocok Dengan Baju Warna Putih dan Biru
Makeup berwarna pink tentu akan semakin terlihat cantik dengan baju warna putih atau berwarna dasar biru. Kombinasi warna ini juga dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah.
source: http://i-voce.jp/feed/1356/

Makeup Oranye yang Tampak Natural

1. Wajah Tampak Lebih Cerah
Oranye akan membuat wajahmu terlihat lebih berseri-seri karena termasuk dalam warna hangat. Saat kamu ingin tampil ceria, coba gunakan lipstick berwarna oranye.
source: http://tokyo.cawaii.media/ray/11322/
2. Terlihat Sehat Alami
Dibandingkan warna pink, warna oranye justru lebih mendekati rona wajah yang sehat. Jika kamu memiliki warna kulit putih yang cenderung pucat, coba bubuhkan sedikit blush warna oranye untuk tampil lebih optimal.
3. Warna yang Natural
Warna oranye juga lebih cocok dipadukan dengan warna baju yang netral seperti cokelat atau beige. Produk makeup warna oranye juga dinilai cocok untuk kamu yang memiliki rambut berwarna terang.
source: http://topicks.jp/65616

Mana yang Lebih Cocok?

Makeup bernuansa pink akan membuat penampilanmu terlihat maksimal saat menggunakan baju dengan undertone warna biru. Makeup warna pink juga cocok untuk kulit wanita Indonesia yang berwarna kuning langsat agar tampak fresh. Sedangkan makeup bernuansa oranye cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut pirang atau cokelat agar tampak natural. Kamu yang memiliki warna kulit putih pucat akan terlihat lebih sehat dengan sentuhan warna oranye.
source: https://locari.jp/posts/11343
Kamu juga bisa mengkombinasikan keduanya sambil disesuaikan dengan warna baju untuk hasil yang maksimal. Misalnya, menggunakan blush berwarna pink dan lipstick berwarna oranye untuk tampilan yang feminin dan cerah.