1. Perhatikan Penggunaan Base Makeup

Meskipun tampilan office look cenderung natural, jangan lupa gunakan base makeup. Tidak hanya foundation, primer juga memiliki peran penting sebagai base makeup.
source: http://www.popsugar.com.au/beauty/Editors-Picks-Best-Office-Makeup-Primer-BB-Creams-34345644#photo-34345799
a. Benefit The Porefessional Pro Balm Primer
b. Garnier Miracle Skin Perfector BB Cream Oil-Free
c. Clinique Moisture Surge CC Cream
Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai foundation yang kamu gunakan memiliki kontras warna yang jauh dari warna kulit aslimu. Pastikan juga untuk sesuaikan warna foundation dengan warna leher.

2. Bentuk Alis Secara Natural

Bentuk alis memainkan peran penting karena dapat memberikan kesan yang berbeda terhadap tampilan wajah. Alis yang sangat tipis mungkin dapat membuat tampilan wajah terlihat aneh, namun jika menggambar alis terlalu tebal dapat membuat semua mata tertuju pada bagian tersebut.
d. NARS Brow Gel - Oural
e. NYX Eyebrow Cake Powder
Oleh karena itu, bentuklah alis secara natural. Jika dirasa susah membentuk alis dengan pensil, sebaiknya gunakan eyebrow shadow atau eyebrow mascara.

3. Pilih Warna Pink atau Coral untuk Blush

Blush on bewarna lembut seperti soft pink atau coral pink direkomendasikan untuk office makup. Warna terang seperti orange atau merah memberikan kesan ceria, sehingga kurang pas untuk suasana kantor.
f. NARS Blush - Sex Appeal
g. Laura Mercier Creme Cheek Colour - Oleander

4. Jangan Lupakan Eye Makeup

Meskipun office makeup menekankan pada makeup natural, jangan lupakan eye makeup. Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna eyeshadow, penggunaan mascara, serta eyeliner.
h. Urban Decay NAKED3 Eyeshadow Palette
i. L'Oreal Colour Riche Palette Nude
Untuk eyeshadow, pilihlah warna soft yang tidak terlalu mencolok, misalnya warna cokelat. Pink juga bisa menjadi pilihanmu, namun sebaiknya kombinasikan dengan warna lain karena warna pink bisa membuat tampilan seperti mata bengkak.
Selain eyeshadow, kamu juga bisa gunakan mascara karena beauty item satu ini sangat efektif untuk membuat tampilan mata lebih lebar. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan mascara untuk makeup office, tapi ingat jangan terlalu tebal, ya!
source: http://joshicale.info/beauty/column/43064
Sedangkan untuk eyeliner, kamu bisa membuat garis tipis di sepanjang garis bulu mata (eyelid). Hindari membuat garis yang terlalu tebal atau cat eye yang terlalu dramatis.

5. Sesuaikan Warna Lip Color Dengan Blush On

Untuk pemilihan warna lipstik, sebaiknya hindari warna yang terlalu kuat, seperti bold red atau deep plum. Kamu bisa pilih warna yang senada dengan blush on, misalnya warna pink, coral, ataupun nude color yang cenderung memberikan kesan natural.
j. Bobbi Brown Creamy Lip Color - Blue Raspberry k. Estee Lauder Pure Color Crystal Lipstick - Tiramisu