Makeup Natural

Jika kamu mengenakan kacamata, makeup yang paling tepat adalah untuk tetap terlihat natural. Hindari warna-warna yang terang dan mencolok karena warna tersebut tidak akan terlihat jelas dibalik kacamata. Namun pemilihan warna dapat disesuaikan dengan frame kacamata yang digunakan, apabila frame yang dikenakan cukup tebal maka sebaiknya tetap menghindari warna yang mencolok. Gunakanlah warna seperti coklat atau warna-warna pastel lainnya.

Mascara

Penggunaan mascara dapat mempercantik mata kamu. Jika kamu memiliki bulu mata normal, gunakanlah mascara yang dapat memberikan volume, namun jika kamu memiliki bulu mata yang panjang, gunakanlah mascara keriting agar dapat memberikan jarak antara bulu mata dan kacamata.

Lipstick Warna Terang

Jika makeup mata disarankan untuk menggunakan warna-warna netral, kini kamu bisa mengaplikasikan lipstick berwarna terang pada bibir. Lebih baik lagi jika kamu bisa menggunakan warna lipstick yang sesuai dengan frame kacamata yang kamu gunakan. Dengan lipstick berwarna cerah, kamu akan mendapatkan penampilan yang berbeda.

Sesuaikan eyeliner dengan frame kacamata

Dalam mengaplikasikan eyeliner, kamu harus menyesuaikannya dengan frame yang digunakan. Jika kamu menggunakan frame tebal, aplikasikanlah eyeliner dengan garis tebal sepanjang mata. Apabila frame yang digunakan cukup tipis, aplikasikanlah eyeliner dengan garis tipis pada kelopak mata untuk memperindah matamu.