Mata panda tanda penyakit terdengar seperti “momok” yang mengerikan. Kebanyakan orang menganggap, munculnya mata panda karena kurangnya waktu tidur. Ketika Anda sering begadang dan hanya memiliki waktu tidur kurang dari delapan jam, maka area hitam di bagian lingkat mata akan muncul. Itulah yang disebut sebagai mata panda. Tampaknya sekarang, ketika Anda melihat bagian mata muncul “mata panda”, harus diwaspadai. Sebab mata panda dapat menjadi tanda munculnya penyakit tertentu di tubuh Anda. Apa saja tanda penyakit yang disebabkan munculnya mata panda? Simak di bawah ini!
source: http://www.tamayou.com


 

Mata Panda Tanda Kurang Gizi

Jika wanita terlihat memiliki mata panda dan tubuhnya kurus, dapat dipastikan tanda penyakit kurang gizi harus diwaspadai. Mata panda tanda penyakit kurang gizi akan muncul ketika kamu kurang mengkonsumsi sumber gizi yang mengandung vitamin larut air seperti C, dan vitamin larut lemak seperti A, E, dan K. Sehingga ketika area di lingkaran mata kamu muncul mata panda, ada baiknya segera penuhi sumber-sumber gizi vitamin larut air dan larut lemak.
source: http://timesofindia.indiatimes.com


 

baca juga

Mata Panda Tanda Dehidrasi

Mata panda yang muncul di area lingkaran mata juga harus diwaspadai sebagai tanda penyakit dehidrasi. Dehidrasi ringan masih dapat ditolong dengan segera minum air putih dan memenuhinya minimal delapan gelas per hari. Namun, ketika dehidrasi berat yang terjadi, dapat membuat wanita dengan kondisi mata panda dapat tidak sadarkan diri. Untuk itu, ketika kamu melihat ada mata panda di area lingkar mata, tidak ada salahnya untuk melihat kebiasaan minum air putih sehari itu. Jika kurang, maka segera penuhi. Ingat, minumlah air putih, bukan minum minuman manis maupun yang mengandung kafein agar mata panda tanda penyakit tidak kamu alami.
source: http://www.wowmenariknya.com


 

Mata Panda Tanda Anemia

Kurang tidur menyebabkan munculnya mata panda. Juga menjadi tanda penyakit bahwa tubuh Anda lelah. Jika tidak segera Anda sadari, maka mata panda tanda penyakit lainnya akan muncul. Yaitu, penyakit kurang darah atau anemia. Segera penuhi kebutuhan sumber gizi zat besi dari sayuran segar berwarna hijau segar dan penuhi asupan susu. Dengan begitu, penyakit anemia dapat segera sembuh dan tidak bertambah parah.
source: https://www.undergroundhealth.com


 

baca juga

Mata Panda Tanda Hepatitis

Bagi kamu yang memiliki riwayat masalah kesehatan pada hati, maka ketika mata panda muncul, perlu waspada. Mata panda yang muncul tersebut dapat menjadi tanda penyakit hepatitis. Menandakan bahwa fungsi hati dalam kondisi yang kurang sehat dan sedang tidak berfungsi dengan baik. Untuk itu, disarankan segera periksakan kesehatanmu terkait mata panda tanda penyakit hepatitis ke dokter.

Jika selama ini kamu terbiasa “menganggap” ringan mata panda, dengan penjelasan di atas, disarankan untuk lebih waspada. Mata panda tanda penyakit harus dapat kamu cegah sebelum penyakit yang bersarang membuat daya tahan tubuh menurun!
 
source: http://www.klikdokter.com