Color Eyeliner Sebagai Aksen Makeup

Musim semi identik dengan makeup berwarna soft seperti nude dan coral pink. Saat berganti musim panas, para wanita akan beralih menggunakan warna-warna makeup yang bold dan lebih terang. Koleksi produk makeup musim panas biasanya juga memiliki lebih banyak varian warna untuk dipilih. Tahun ini, color eyeliner mewarnai tren makeup musim panas di Jepang.
source: http://girls-sense.jp/topic_detail.php?id=73
Wanita Jepang umumnya menggunakan makeup bernuansa natural untuk kesehariannya. Untuk menambah aksen yang menarik pada makeup, menggunakan eyeliner berwarna menjadi tren tersendiri di tahun ini. Tujuannya agar wajah terlihat lebih berwarna, playful, dan sebagai aksen dari makeup.

Nuansa Makeup yang Berbeda

Menggunakan color eyeliner pun sebenarnya tidak akan membuatmu jauh berbeda dari biasanya. Jika eyeliner warna hitam dapat membuat daerah mata terlihat lebih tebal dan "berat", color eyeliner justru bisa mengeluarkan sisi fun dari dirimu dan membuatmu terlihat berbeda dari biasanya.
source: https://maquia.hpplus.jp/topics/account/news/makeup/OHOAFQg
Kamu juga bisa memilih warna-warna favorit yang dapat mencerminkan kepribadianmu. Jika kamu ingin mendapatkan makeup dengan kesan cool, cobalah warna seperti biru atau hijau. Jika kamu lebih suka makeup yang membuatmu terlihat lebih feminin, pilihlah eyeliner berwarna pink untuk kesan imut atau warna merah untuk kesan yang seksi.

Bebas Berekspresi

Bosan model eyeliner dengan wing seperti cat's eye? Dengan color eyeliner, kamu juga bisa mengekspresikan dirimu lebih lanjut dengan membentuk simpul seperti pita atau segitiga pada bagian ujungnya untuk tampil beda. Color eyeliner juga cocok digunakan untuk mengabadikan momen istimewa. Warnanya yang lebih pigmented dibandingkan eyeshadow juga akan terlihat lebih jelas saat difoto dengan kamera.
source: https://www.instagram.com/p/BExA8cECkbl/

Tips Memakai Color Eyeliner

Saat memakai color eyeliner, perhatian orang akan tertuju pada daerah matamu. Namun bukan berarti kamu memakai color eyeliner sepenuhnya tanpa eyeliner hitam, karena garis matamu akan terlihat lebih tipis. Ikuti langkah berikut ini untuk cara memakai color eyeliner agar makeup tampak ntural:

1. Usapkan eyeshadow berwarna beige atau gold sebagai base pada seluruh kelopak matamu.
source: http://howcollect.jp/article/4480
2. Usapkan eyeshadow berwarna dark brown pada daerah mata yang mendekati garis mata bagian atas.
source: http://howcollect.jp/article/4480
3. Menggunakan liquid eyeliner berwarna hitam, gambar garis tipis di sepanjang garis mata bagian atas. Gunakan mascara atau bulu mata palsu setelahnya jika diperlukan.
source: http://howcollect.jp/article/4480
4. Menggunakan color eyeliner, tarik garis mulai bagian tengah garis mata ke arah luar melebihi panjang garis matamu. Buat bagian ujungnya lebih lancip. Kamu juga bisa menggunakan color eyeliner di sepanjang garis matamu untuk tampilan yang lebih bold.
source: http://howcollect.jp/article/4480
Tak sulit, kan? Yuk, ramaikan musim liburan dengan nunsa baru yang lebih fresh dengan menggunakan color eyeliner favoritmu.
source: http://p.i-voce.jp/topics/cosme/66740/67236/voce0323_pink12.html