Lalu bagaimana dengan kulit kering, bibir pecah-pecah, dan mata sayu yang sering dialami mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa? Tenang, semua bisa diatasi. Untuk tetap tampil fresh saat berpuasa, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut.

Cuci Wajah Sebelum Tidur

Mencuci wajah sebelum tidur merupakan hal yang wajib dilakukan. Selelah apapun kamu setelah beraktivitas, kamu tidak boleh meninggalkan langkah mencuci wajah sebelum tidur. Hal ini penting karena dengan mencuci wajah, semua kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas akan terangkat sempurna. Jika langkah yang satu ini kamu tinggalkan, maka ucapkan selamat datang pada wajah kusam.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/51146-5-kesalahan-mencuci-wajah-yang-bikin-kulit-bermasalah.html

Gunakan Pelembab

Tidak hanya menggunakan pelembab bibir saja, kamu juga harus menggunakan pelembab wajah, dan body lotion untuk mengatasi bibir dan kulit kering. Karena pada siang hari kulit kamu akan kekurangan cairan, maka pelembab-pelembab tadi akan membantu melembabkan kulit kamu.
source: http://m.detik.com/wolipop/read/2013/07/29/133543/2317421/848/shopping-guide-5-pelembab-untuk-usir-kulit-kering-saat-puasa

Jangan Lupa Tabir Surya

Terpaan sinar matahari dapat membuat kulit wajah memerah dan meninggalkan flek hitam. Maka dari itu dengan rajin menggunakan tabir surya yang mengandung SPF dan PA akan membantu melindungi wajah kamu seharian. Kamu bisa mencoba tabir surya terbaru dari L’Oréal Paris dengan bentuk spray, yang bernama L’Oréal Paris UV Perfect Aqua Essence City UV Mist. Jadi akan mudah bagi kamu untuk menggunakannya. Harga produk yang juga aman bagi anak-anak ini sekitar Rp149.000.
source: http://www.lovelytoday.com/trendlifestyle/2015/08/22/27480/gunakan-tabir-surya-praktis-l-oreal-paris-dengan-bentuk-spray

Mencuci Rambut

Tidak hanya wajib rajin mencuci wajah, kamu juga harus rajin mencuci rambut. Wajah yang fresh bisa diperoleh dari rambut yang bersih. Rambut yang berminyak akan membuat kamu terlihat kusam. Pastikan kamu keramas dua hari sekali. Jangan lupa lengkapi dengan konditioner agar rambutmu terasa lebih lembut.
source: http://www.infoyunik.com/2015/06/mitos-larangan-keramas-saat-berpuasa.html

Konsumsi Buah

Pilih buah dengan kandungan air yang banyak. Karena tubuh kamu akan membutuhkan asupan cairan saat siang hari, maka perbanyak buah saat berbuka dan sahur. Selain menutrisi kulit, buah akan memenuhi kebutuhan air dalam tubuhmu.
source: http://pontianak.tribunnews.com/2015/06/17/ingin-tahan-lapar-saat-puasa-konsumsi-buah-saat-sahur
Mudahkan, Beautynesian? Coba tips di atas, dan kamu akan terlihat fresh sepanjang hari selama puasa. Selamat berpuasa!