Tenang. Mengontrol makanan saat lebaran bukan berarti kita tidak mencicipi hidangan khas Lebaran sama sekali. Kita bisa kok tetap menikmati hidangan Lebaran bersama keluarga dengan menyiasati beberapa cara agar tetap langsing setelah Lebaran. Mau tahu? Ini tipsnya.

Tidur Cukup

Jika kamu suka begadang saat malam takbiran, coba ganti kebiasaan tersebut dengan mengusahakan tetap tidur selama 5-7 jam. Karena semakin lama kita begadang, makan akan semakin banyak pula makanan yang kita makan. Apalagi kita akan lebih mudah lapar saat malam karena udaranya yang lebih dingin.
source: http://infoterkini-15.blogspot.co.id/2016/01/ternyata-tidur-bisa-bikin-langsing-ini.html

Ambil Porsi Kecil

Saat hidangan khas Lebaran tersaji hangat dan terlihat nikmat di atas meja makan, usahakan ambil dalam porsi yang lebih kecil dibandingkan biasanya. Kamu boleh mencicipi semua hidangan yang tersaji, namun ingat harus dalam porsi kecil. Hal ini bertujuan agar asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak kebablasan.
source: https://blog.tokopedia.com/2015/07/awas-kolesterol-naik-setelah-lebaran-cegah-dengan-7-cara-ini/

Sedikit Camilan

Nastar memang menggoda, tapi jadi melar apa bisa terima? Camilan Lebaran memang tidak kalah menggiurkannya dengan hidangan khas Lebaran. Nah, agar aman, ambil beberapa camilan lebaran dalam satu piring kecil. Hal terpenting kan sudah ikut mencicipi camilan Lebaran, jadi tidak perlu berlebihan.
source: http://dapuranda.net/resep-cara-membuat-nastar-keju-kraft-moo-spesial/

Jangan Lupa Buah

Kata siapa hanya nastar dan opor saja yang wajib dikonsumsi saat Lebaran? Buah juga wajib, lho. Makanan bersantan yang sudah kita konsumsi saat lebaran harus diimbangi dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan banyak air. Contohnya: semangka, apel, dan jeruk.
source: https://blog.tokopedia.com/2015/07/awas-kolesterol-naik-setelah-lebaran-cegah-dengan-7-cara-ini/

Air Putih

Meski banyak iklan sirup bertebaran di layar kaca, jangan tergiur, ya. Jika kamu ingin memiliki badan yang tetap ramping setelah Lebaran, kamu tidak boleh melupakan air putih. Mengapa demikian? Karena air putih sangat bermanfaat untuk mengeluarkan gula berlebih dalam tubuh. Lagipula, memperbanyak minum air putih akan membuat kamu kenyang dan napsu makanmu berkurang.
source: http://health.liputan6.com/read/2274847/lakukan-ini-usai-makan-berlebih-saat-lebaran
Nah, mudah kan untuk menjadi langsing setelah Lebaran tanpa perlu meninggalkan opor dan nastar. Yuk, coba!